Morbidelli: Kasus yang Dihadapi Yamaha Tak Menggangguku

RiderTua.com – Morbidelli: Kasus yang dihadapi Yamaha tak menggangguku. Sepertinya memang ‘bukan urusan saya’. Bintang MotoGP Petronas Yamaha itu berada di posisi ketiga di GP Valencia pada latihan bebas hari Jumat. Dia kemudian berbicara tentang beban menjadi favorit juara dunia dan masalah yang saat ini sedang menimpa Yamaha.

Morbidelli: Kasus yang Dihadapi Yamaha Tak Menggangguku

Anak didik VR46 Riders Academy, Franco Morbidelli mendapatkan posisi yang bagus pada latihan hari Jumat di Sirkuit Ricardo Tormo. Pemenang GP Aragon-2 itu, saat ini hanya terpaut 25 poin di belakang pemimpin Kejuaraan Dunia Joan Mir. Dia merupakan yang tercepat dari enam kandidat Kejuaraan Dunia MotoGP pada latihan hari Jumat.

Morbidelli pun mengomentari penampilannya itu, “Ini adalah hari pertama yang positif di Valencia. Bagus, bagaimana kita memulai akhir pekan. Aku senang. Kami kuat di tengah guyuran hujan dan juga di trek yang mengering.”

“Kondisinya siang hari cukup sulit, jadi saya santai saja. Maka waktunya telah tiba untuk melakukan sesuatu. Kita harus bersiap untuk semuanya di sini, jadi kita keluar dulu di sore hari. Saya sangat senang karena saya memiliki kecepatan yang cukup cepat hari ini. “

Morbidelli melanjutkan, “Pada akhirnya saya bisa memberikan banyak tekanan, dan benar-benar mengambil risiko karena saya merasa sangat baik dengan motor saat ini.”

Morbidelli juga mengatakan jika dia tidak peduli, apakah dia underdog atau favorit. Dia berkata, “Semuanya tergantung perasaan saya pada motor, itu yang utama. Tekanan kemudian menjadi sekunder bagi saya. Saya tidak bisa melihat apa yang ada di kepala pembalap lain.”

Franco Morbidelli: Berjuang untuk Raih Kemenangan

Tidak Kecewa atau Marah

Mengenai kasus mesin yang dihadapi Yamaha, Morbidelli berkata, “Saya merasa bahwa saya tidak ingin mengeluarkan banyak energi mental untuk ini. Saya hanya tidak ingin memikirkannya lagi. Saya ingin membahasnya, tetapi setelah Kejuaraan Dunia berakhir. Ada orang-orang seperti MSMA, para pengurus, dan Yamaha yang menanganinya. Saya ingin membahasnya nanti. Ada hal yang lebih penting yang saya jaga saat ini.”

“Saya minta maaf karena pertarungan Maverick di Kejuaraan Dunia sekarang terpengaruh. Tapi Anda harus melihat gambaran keseluruhan dari Kejuaraan Dunia. Saya juga kalah balapan karena kerusakan mesin.”

“Maverick sekarang akan mulai dari baris terakhir. Fabio adalah satu-satunya pembalap Yamaha yang sejauh ini tidak mengalami kerusakan mesin. Tahun ini dia memiliki kombinasi ideal antara kecepatan dan keberuntungan. “

Bintang MotoGP asal Italia itu meyakinkan, “Saya tidak kecewa atau marah tentang Yamaha. Saya melihat di wajah semua orang semangat dan keinginan untuk menjadi lebih baik. Jika Anda mencoba melakukan itu, terkadang Anda membuat kesalahan. Saya tidak kesal, saya bersyukur. “

Mengomentari masalah rekan setimnya Fabio Quartararo yang berada di peringkat 9, Franky mengatakan, “Dia memiliki gaya berkendara yang sangat unik di trek kering. Bisa jadi gaya ini tidak berhasil di trek basah.”

Be the first to comment

Leave a Reply