Stoner Galang Dana untuk Perangi Penyakitnya

Stoner Galang Dana untuk Perangi Penyakitnya
Stoner Galang Dana untuk Perangi Penyakitnya

RiderTua.com – Legenda MotoGP Casey Stoner galang dana untuk perangi penyakitnya.. Setahun yang lalu, Casey Stoner mengungkapkan bahwa dia menderita myalgic encephalomyelitis, yang dalam bahasa mudahnya disebut sebagai sindrom kelelahan kronis.

Stoner Galang Dana untuk Perangi Penyakitnya

Penyakit ini diderita sekitar 0,5% populasi di seluruh dunia dan 90% terjadi pada wanita dan 10% pria, dalam kelompok usia antara 40 dan 60 tahun. Mantan pembalap MotoGP asal Southport, Australia itu mulai memperlihatkan gejala myalgic encephalomyelitis pada musim 2018, bertepatan dengan tahun terakhirnya sebagai tes rider Ducati. Juara dunia dua kali itu harus menangguhkan selama sekitar enam bulan semua hobinya gokart, golf, panahan, memancing. Menyusul gejala penyakit berupa tidak menemukan kekuatan yang cukup untuk bangun dari tempat tidur setiap pagi. Di mana Casey menyebutnya sebagai ‘mimpi buruk’ karena tidak memahami apa yang terjadi pada tubuhnya.

Casey Stoner

Casey Stoner mengatakan, “Saya mulai merasakan gejala ME / CFS pada 2018. Saat itu langsung drop, gejalanya sangat aneh, saya bahkan harus menderita saat bangun dari tempat tidur di pagi hari. Itu tantangan bagi saya, saya sudah enam atau tujuh bulan terbaring di tempat tidur, lalu perlahan-lahan saya mulai mengerti kemana saya harus pergi. menghemat energi saya, atau bagaimana saya harus bekerja untuk menggunakan energi saya dengan cara yang lebih cerdas sepanjang hari. “

Sejak saat itu, Stoner memahami bahwa hidupnya telah berubah total, dan mengikuti terapi perilaku kognitif dan program latihan fisik tertentu, secara bertahap dia menangani penyakit yang: hingga hari ini belum dapat disembuhkan.

“Sangat sulit bagi orang luar untuk memahami bagaimana hal itu membuat saya begitu lemah. Ini seperti Anda memiliki batu bata di kaki Anda dan Anda harus menyeret kaki Anda, otot Anda … tidak ada yang berhasil. Kami ingin menemukan diagnosis yang lebih baik, cara pengobatan, dan akhirnya penyembuhan,” kata Stoner..

Program ‘Help Cure ME’

Stoner baru-baru ini mengumumkan bergabungnya dia ke dalam program ‘Help Cure ME’ dengan tujuan memanfaatkan kepopulernya sebagai pembalap dan mengumpulkan dana untuk penelitian lebih lanjut pengobatan untuk ME / CFS di Pusat Penelitian Kolaboratif Australia yang baru dibuka.

“Sekarang bagi kami, memiliki kesempatan untuk memiliki pusat di Australia yang menyelidiki ME / CFS adalah berita bagus. Mendanai untuk penelitian sangat penting. Saya bangga bergabung dengan Emerge Australia dalam meminta orang untuk berkontribusi dengan murah hati. Untuk kampanye ‘Help Cure Me’ ,” kata Stoner pada kesempatan presentasi penggalangan dana untuk memerangi penyakitnya.

1 Comment

  1. Berobat di banyuwangi jawa timur indonesia disana ada pengobatan totok syaraf gus jagat satria, silahkan liat di youtube atau tanya duta besar indonesia yg ada di australia, itu sudah banyak masyarakat luar indonesia yg sembuh dari penyakit lumpuh buta tuli stroke dll.

Leave a Reply