Quartararo: Rins Bukan Saingannya!

Rins: Saya Berhasil Memanfaatkan Slipstream Quartararo
Rins: Saya Berhasil Memanfaatkan Slipstream Quartararo

RiderTua.com – Fabio Quartararo mengatakan bahwa Rins bukan saingannya untuk gelar dunia, meskipun dia cepat.. “Dia bukan kandidat yang nyata untuk perebutan gelar dunia MotoGP,” ujarnya. Fabio Quartararo berharap bisa menemukan beberapa peningkatan sebelum balapan hari ini. Pembalap asal Prancis itu akan start di posisi keenam di bawah tekanan untuk tidak membuat kesalahan dan dia akan mencoba untuk mendapatkan kembali kepemimpinannya di klasemen.

Fabio Quartararo: Alex Rins Bukan Saingannya Rebut Gelar Dunia MotoGP

Memang GP Teruel Minggu ini bukan akhir pekan terbaik untuk Yamaha, atau paling tidak untuk Fabio Quartararo sebagai kandidat juara dunia. Pembalap Prancis itu kehilangan kepemimpinan di klasemen dengan finis di posisi ke-18 di Aragon-1. Ternyata, dia mengalami masalah pada tekanan ban. Akhir pekan ini sepertinya dia bisa memiliki kunci untuk meningkatkan penampilannya. Namun, di kualifikasi dia tidak bisa mendapatkan posisi terdepan yang dia raih Sabtu lalu dan dia akan mulai dari posisi keenam.

Namun Fabio tidak sepenuhnya nyaman dan dia mengalami beberapa kesulitan dalam latihan bebas dan kualifikasi. Persaingan kini sangat ketat, dan tidak mungkin melakukan banyak kesalahan secara beruntun. Jadi besok akan menjadi kerja keras untuk menebus apa yang hilang di Grand Prix Aragon-1. “Kualifikasi sulit karena kami melakukan banyak perubahan pada motor akhir pekan ini. Itu positif untuk kecepatan balapan, tapi itu tidak bagus untuk kualifikasi. Saya tidak punya perasaan yang baik dengan motor. Ini adalah trek di mana saya memiliki banyak masalah,” ujarnya.

Setelah masalah tekanan bann selesai, sekarang ada masalah lain yang harus dia hadapi dengan Yamaha-nya. “Cornering di tikungan yang panjang, di mana saya membutuhkan waktu yang lama (lambat). Kami kehilangan 0,3 detik, di sisa sesi latihan saya baik-baik saja. Besok kami akan mencoba sesuatu dengan motor untuk menyelesaikan masalah. Kecepatan kita tidak fantastis, tapi juga tidak terlalu jauh. Saya pikir kami tertinggal 0,2 detik, jadi kami bisa berjuang untuk lima besar,” ungkpanya.

 Nakagami MotoGP

Nakagami penantang gelar, bukan Rins

Sementara pabrikan seperti Ducati dan Yamaha mengalami fase yang buruk, Honda berkembang sangat cepat. Selain dua podium berturut-turut Alex Marquez, Nakagami juga menjadi sorotan, meraih posisi pole MotoGP pertamanya. Pembalap Jepang punya kecepatan yang sangat kuat dan bisa menjadi pesaing yang tangguh untuk balapan hari Minggu ini. Dia bahkan berada di urutan kelima dalam kejuaraan dan bisa memiliki peluang merebut gelar juara dunia.

Alex Rins juga mampu menembus barisan depan setelah meraih kemenangan akhir pekan lalu. Dia saat ini berada di urutan ketujuh dalam kejuaraan, tetapi secara matematis dia juga bisa memiliki opsi untuk bertarung bersama Fabio di kejuaraan. Namun, pembalap Petronas Yamaha SRT itu tidak menempatkan Rins sebagai salah satu kompetitornya untuk kejuaraan dunia MotoGP 2020. “Itu hanya kebetulan (barisan depan). Dia bukan penantang nyata untuk gelar,”… Tenanee…

Be the first to comment

Leave a Reply