Suppo Setuju Repsol Pertahankan Alex, Pol: Dia Orang Luar

Suppo Setuju Repsol Pertahankan Alex, Pol: Dia Orang Luar!
Suppo Setuju Repsol Pertahankan Alex, Pol: Dia Orang Luar!

RiderTua.com – Suppo setuju Repsol pertahankan Alex Marquez, Pol Espargaro, “Dia (Suppo) orang luar bukan orang Honda Repsol lagi.”. Penggemar dan media di Spanyol meminta, Alex Marquez untuk tetap bersama Repsol-Honda setelah berhasil naik podium 2 kali berturut-turut. Bahkan mantan manajer tim juga menuntut hal yang sama. Tapi pembalap yang kini masih bergabung dengan Red Bull KTM ini akan menjadi starter tetap di sana untuk 2 musim MotoGP yakni pada 2021 dan 2022.

Suppo Tuntut Repsol Pertahankan Alex, Pol: Tak Bisa

Minggu lalu, seperti di MotoGP Catalunya, tidak ada satu pun pembalap Red Bull KTM yang mencapai posisi 10 besar. Miguel Oliveira mengatakan, bahwa suhu aspal yang mencapai 20 derajat terlalu dingin untuk motor KTM. Namun, Pol Espargaro mulai tampil menjanjikan di GP Teruel pada latihan bebas hari Jumat, dia tetap berada di 10 besar di kedua sesi.

Pembalap Spanyol berusia 29 tahun itu meningkat dari FP1 menjadi FP2 hampir 1 detik penuh hari ini. Dia mempresentasikan 1: 48,439 menit di FP2. Sebagai perbandingan, dalam kualifikasi 2 dia telah mencatatkan 1: 48.202 menit pada hari Sabtu.

Suppo Setuju Repsol Pertahankan Alex, Pol: Dia Orang Luar!
Suppo Setuju Repsol Pertahankan Alex, Pol: Dia Orang Luar!

Akhir pekan lalu, Pol selalu menjajal ban belakang medium yang dipadukan dengan medium front. “Tapi kedua ban ini tidak cocok digunakan bersama-sama. Itu adalah solusi yang sangat buruk. Kami bahkan tidak bisa menggunakan bagian belakang sedang dengan suhu aspal 40 derajat.”

“Jenis ban ini kemudian menimbulkan perasaan yang sangat menyedihkan dengan bagian depan motor. Akhir pekan ini kami hanya mengambil ban soft di bagian belakang. Saya bahkan memasang ban soft di tengah sesi untuk mengejar waktu. Hari ini perasaan saya dengan motor kembali pada level yang oke.”

Suppo Sudah Keluar dari HRC dan Repsol

Di Spanyol sudah terdengar suara-suara yang menuntut Repsol-Honda untuk terus memasangkan Marc dan Alex Marquez pada MotoGP musim 2021. Mantan manajer HRC dan mantan manajer tim Repsol Honda, Livio Suppo juga menyatakan dirinya setuju dengan hal itu.

Tapi Pol telah menandatangani kontraknya bersama Repsol Honda selama 2 tahun. Itu sebabnya Alex akan mengendarai motor pabrikan bersama Takaaki Nakagami di LCR-Honda pada 2021. “Apapun yang dikatakan, Suppo sudah tidak lagi di HRC atau Repsol. Dia orang luar,” tegasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply