Iker Lecuona: Siap Bertarung untuk 10 Besar

Iker Lecuona: Siap Bertarung untuk 10 Besar
Iker Lecuona: Siap Bertarung untuk 10 Besar

RiderTua.com – Iker Lecuona: Siap bertarung untuk 10 besar… Pembalap Red Bull KTM-tech3 itu mengejutkan di MotoGP Teruel, pada latihan bebas hari Jumat. Dia menempati posisi 8 dan sebagai pembalap KTM terbaik. “Penampilan saya menjadi lebih baik lagi, dan siap tempur di balapan hari Minggu,” kata pembalap Spanyol berusia 20 tahun itu dengan gembira.

Iker Lecuona: Siap Bertarung untuk 10 Besar

Satu-satunya rookie MotoGP berusia 20 tahun itu, melakukan sesi latihan bebas yang luar biasa di MotoGP Teruel pada hari Jumat. Dengan menempati posisi ke-7 secara keseluruhan sebagai pembalap KTM terbaik.

Iker Lecuona memberikan tanggapannya, “Cuacanya pasti lebih baik dari seminggu lalu. Di sisi lain, saya mencoba ban ‘Medium Front’ dalam latihan minggu lalu. Saya menyukainya, saya menggunakannya di balapan. Dan ban Soft di belakang.”

“Dalam balapan, saya mendapat umpan balik yang bagus dari ban depan. Hari ini, bagaimanapun saya mulai dengan ban depan yang lembut, itu membuat saya terkesan. Meskipun demikian, saya yakin pada suhu ini saya lebih baik disarankan untuk menggunakan ban medium di depan. Saya merasa lebih baik dengan itu, bahkan jika angin tidak bisa melakukan penilaian yang sangat jelas hari ini.”

Iker Lecuona: Siap Bertarung untuk 10 Besar
Iker Lecuona: Siap Bertarung untuk 10 Besar

Berharap Hasil Memuaskan di Latihan Sabtu

Kala ditanya, Apakah Iker Lecuona bisa melakukan peningkatan catatan waktu di FP3 yang mulai pukul 10.55 besok [Sabtu]? Dia menjawab, “Hm, saya tidak tahu persis bagaimana cuaca dan suhu akan berkembang. Semuanya tidak pasti.

Angin bisa semakin kencang, hari Minggu bahkan bisa turun hujan seperti kemarin. Kita harus menunggu dan melihat bagaimana cuaca. Kalau tidak ada angin dingin, kita bisa lebih cepat di FP3. Saya akan mencoba untuk tetap di 10 besar dan langsung masuk ke Q2. “

Lecuona harus mencerna beberapa crash dan kemunduran yang dialamainya dalam beberapa minggu terakhir. Dalam 5 balapan terakhir dia hanya meraih tiga kali finis ke-14 dan satu kali finis ke-15. Dia sebelumnya berhasil mencapai tempat ke-9 dan ke-10 di MotoGP Spielberg.

Dia menambahkan, “Memang benar saya belum banyak menunjukkan kemampuan sejak GP Austria. Tapi sekarang performa saya kembali membaik. Saya menemukan lebih kepercayaan diri pada ban depan yang soft lagi. Dengan ban medium, segalanya menjadi sedikit lebih baik. Saya harus terus melangkah di level ini. Aku dekat dengan pembalap top. Saya memiliki kepercayaan diri untuk melawan 10 besar besok.”

Be the first to comment

Leave a Reply