Categories: MotoGP

Maverick Vinales: Fokus Pada DNA Yamaha

RiderTua.com – Maverick Vinales akan fokus pada DNA Yamaha… Setelah balapan yang mengecewakan di MotoGP Aragon 1, pembalap tim Monster Energy Yamaha itu mengerti apa yang harus dia lakukan menjadi lebih baik. Misalnya, dia membutuhkan lebih banyak kecepatan menikung di tikungan cepat. Kenapa bisa kalah jauh dengan Suzuki di tikungan, ini jawabnya…

Maverick Vinales: Fokus Pada DNA Yamaha

Maverick Vinales memulai putaran Kejuaraan Dunia MotoGP Aragon sebagai pole setter dan favorit. Tetapi dengan hanya finis di tempat ke-4, dia sekali lagi melewatkan kesempatan yang menjanjikan. Meski Fabio Quartararo tidak mencetak poin sama sekali dan juga gagal di Le Mans, pembalap Prancis dari tim satelit Petronas Yamaha itu masih unggul 6 poin dari Maverick Vinales di klasemen.

Dia menuturkan, “Saya menggunakan ‘perangkat holeshot’, jadi saya mendapat bantuan elektronik. Jadi lebih mudah untuk memulai balapan dengan baik. Tapi saya tidak menyangka ban belakang terlalu cepat aus. Aku belum pernah mengalami itu sepanjang akhir pekan sebelumnya.”

“Saya selalu bisa membalap dengan waktu 1:48 menit selama latihan, tanpa usaha keras, bahkan dengan ban yang sudah dipakai (bekas). Saya juga berkendara dalam waktu 1: 48,8 menit dalam sesi pemanasan. Namun pada balapan, catatan waktu menurun terlalu cepat, menjadi 1:49 menit.”

“Sekarang kita harus mencari tahu mengapa itu terjadi. Mungkin tekanan ban terlalu tinggi. Saya mengalami masalah di bagian ban belakang terutama saat melaju ke tikungan”.

“Anda bisa melihat Suzuki menyalip saya di tikungan terakhir di sisi dalam. Awalnya saya sangat kuat di sektor 4. Tapi saat ban belakang kehilangan traksi semua sia-sia.”

“Kami sekarang harus melakukan semua yang kami bisa untuk MotoGP Teruel akhir pekan ini. Untuk menemukan cengkeraman yang lebih baik. Tapi itu bukan permainan anak-anak. Saya harus fokus untuk memberikan performa yang lebih baik, saya juga harus memperbaiki gaya membalap saya,” kata Maverick lebih lanjut.

Tetap Menggunakan Kekuatan Yamaha

Vinales telah memutuskan untuk tetap menggunakan kekuatan Yamaha lebih baik lagi untuk sisa balapan. Karena menurutnya, kelemahan tidak dapat dihilangkan hanya dalam beberapa minggu.

Apakah Maverick berpikir dia memiliki peluang lebih baik untuk GP Valencia (8 dan 15 November) dan Portimao (22 November) daripada balapan MotoGP Aragon jilid 2?

Dia menjawab, “Saya tidak tahu. Aragon adalah trek yang bagus untuk saya, seperti halnya Valencia. Dan di Portimao saya juga cepat dalam tes pada awal Oktober lalu. Di mana saya harus mengendarai motor jalanan seperti semua pembalap biasa. Saya seharusnya begitu, jauh lebih baik dengan motor MotoGP.”

“Tapi saya telah belajar satu hal, segera setelah kami mencoba mengatasi kelemahan M1. Kami tidak akan mencapai hasil balapan yang baik. Kami harus fokus pada DNA Yamaha. Jadi kembali pada genetik yang membuat Yamaha begitu kuat.”

“Yamaha terkenal tentang kecepatan menikung dan stabilitas di bagian depan motor. Karena saya tidak cepat di tikungan akhir pada hari Minggu, saya akan mencoba untuk meningkatkan kecepatan menikung di sana lalu lihat cara kerjanya.”

This post was last modified on 23 Oktober 2020 15:14

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Replika Yamaha YZF-R1 Jonathan Rea Dijual Sangat Terbatas!

RiderTua.com - Replika motor balap Jonathan Rea Replica YZF-R1 di WSBK yang mengambil basis dari model standarnya, terinspirasi dari tim…

20 April 2024

Komentar Gigi Dall’Igna Atas Penampilan Marc Marquez, Bastianini, Pecco dan Martin di Texas

RiderTua.com - Meski Marc Marquez mengalami crash saat memimpin GP Amerika, General Manager Ducati Corse Gigi Dall'Igna memuji kecemerlangannya. Pembalap…

20 April 2024

Hasil FP2 WSBK Belanda 2024 : Hujan, Bautista Tercepat!

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP2 WSBK Belanda 2024 ..Jumat, 19 April 2024, Dalam sesi FP2 WSBK Belanda yang…

19 April 2024

Stefan Bradl : Ketika Marc Marquez Jatuh, Acosta Pasti Tersenyum

RiderTua.com - Stefan Bradl dan Marc Marquez bekerja bersama untuk Honda selama bertahun-tahun. Setelah Baby Alien pindah ke tim satelit…

19 April 2024

Hasil FP1 WSBK Belanda 2024

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP1 WSBK Belanda 2024 ..Jumat (19/4/2024), Pembalap ROKiT - Motorrad , Toprak Razgatlioglu menjadi…

19 April 2024

Suzuki Pastikan Jimny 3-Door di Indonesia Aman Dari Recall

RiderTua.com - Suzuki sempat melakukan penarikan terhadap Jimny 3-door di Australia beberapa bulan lalu. Belum lagi dengan adanya recall dua…

19 April 2024