Maverick Vinales: Fokus Pada DNA Yamaha

Vinales: Ini Rencana Saya Untuk Menangkan GP Teruel
Vinales: Ini Rencana Saya Untuk Menangkan GP Teruel

RiderTua.com – Maverick Vinales akan fokus pada DNA Yamaha… Setelah balapan yang mengecewakan di MotoGP Aragon 1, pembalap tim Monster Energy Yamaha itu mengerti apa yang harus dia lakukan menjadi lebih baik. Misalnya, dia membutuhkan lebih banyak kecepatan menikung di tikungan cepat. Kenapa bisa kalah jauh dengan Suzuki di tikungan, ini jawabnya…

Maverick Vinales: Fokus Pada DNA Yamaha

Maverick Vinales memulai putaran Kejuaraan Dunia MotoGP Aragon sebagai pole setter dan favorit. Tetapi dengan hanya finis di tempat ke-4, dia sekali lagi melewatkan kesempatan yang menjanjikan. Meski Fabio Quartararo tidak mencetak poin sama sekali dan juga gagal di Le Mans, pembalap Prancis dari tim satelit Petronas Yamaha itu masih unggul 6 poin dari Maverick Vinales di klasemen.

Dia menuturkan, “Saya menggunakan ‘perangkat holeshot’, jadi saya mendapat bantuan elektronik. Jadi lebih mudah untuk memulai balapan dengan baik. Tapi saya tidak menyangka ban belakang terlalu cepat aus. Aku belum pernah mengalami itu sepanjang akhir pekan sebelumnya.”

“Saya selalu bisa membalap dengan waktu 1:48 menit selama latihan, tanpa usaha keras, bahkan dengan ban yang sudah dipakai (bekas). Saya juga berkendara dalam waktu 1: 48,8 menit dalam sesi pemanasan. Namun pada balapan, catatan waktu menurun terlalu cepat, menjadi 1:49 menit.”

“Sekarang kita harus mencari tahu mengapa itu terjadi. Mungkin tekanan ban terlalu tinggi. Saya mengalami masalah di bagian ban belakang terutama saat melaju ke tikungan”.

“Anda bisa melihat Suzuki menyalip saya di tikungan terakhir di sisi dalam. Awalnya saya sangat kuat di sektor 4. Tapi saat ban belakang kehilangan traksi semua sia-sia.”

“Kami sekarang harus melakukan semua yang kami bisa untuk MotoGP Teruel akhir pekan ini. Untuk menemukan cengkeraman yang lebih baik. Tapi itu bukan permainan anak-anak. Saya harus fokus untuk memberikan performa yang lebih baik, saya juga harus memperbaiki gaya membalap saya,” kata Maverick lebih lanjut.

Meregalli: Finis ke-4 Seperti Menelan Pil Pahit

Tetap Menggunakan Kekuatan Yamaha

Vinales telah memutuskan untuk tetap menggunakan kekuatan Yamaha lebih baik lagi untuk sisa balapan. Karena menurutnya, kelemahan tidak dapat dihilangkan hanya dalam beberapa minggu.

Apakah Maverick berpikir dia memiliki peluang lebih baik untuk GP Valencia (8 dan 15 November) dan Portimao (22 November) daripada balapan MotoGP Aragon jilid 2?

Dia menjawab, “Saya tidak tahu. Aragon adalah trek yang bagus untuk saya, seperti halnya Valencia. Dan di Portimao saya juga cepat dalam tes pada awal Oktober lalu. Di mana saya harus mengendarai motor jalanan seperti semua pembalap biasa. Saya seharusnya begitu, jauh lebih baik dengan motor MotoGP.”

“Tapi saya telah belajar satu hal, segera setelah kami mencoba mengatasi kelemahan M1. Kami tidak akan mencapai hasil balapan yang baik. Kami harus fokus pada DNA Yamaha. Jadi kembali pada genetik yang membuat Yamaha begitu kuat.”

“Yamaha terkenal tentang kecepatan menikung dan stabilitas di bagian depan motor. Karena saya tidak cepat di tikungan akhir pada hari Minggu, saya akan mencoba untuk meningkatkan kecepatan menikung di sana lalu lihat cara kerjanya.”

Be the first to comment

Leave a Reply