Maverick Vinales: Yamaha Memiliki Kelemahan

Maverick Vinales: Saya Kehabisan Mesin
Maverick Vinales: Saya Kehabisan Mesin

RiderTua.com – Maverick Vinales: Yamaha memiliki kelemahan… Ketika dia berhasil meninggalkan Fabio Quartararo, pembalap tim Monster Energy Yamaha itu sudah merasa seperti pemenang MotoGP Aragon. Tapi kemudian Alex Rins, Alex Marquez dan Joan Mir malah berhasil menyalipnya. Menurutnya motor M1 nya punya kekurangan. Apa itu..?

Maverick Vinales: Yamaha Memiliki Kelemahan

Sekali lagi Maverick Vinales berhasil start dari posisi terdepan. Tapi lagi-lagi, pembalap pabrikan Yamaha Spanyol itu tidak bisa menjaga kecepatannya. Akibatnya dia harus turun kembali ke posisi keempat di GP Aragon.

Meski demikian, dia naik di urutan ke-3 klasemen kejuaraan Dunia MotoGP 2020 dengan 109 poin. Hanya berjarak 11 poin dari pemimpin klasemen Joan Mir (Suzuki), dan 4 pembalap pertama di klasemen hanya terpaut 15 poin.

Vinales membuat awal yang sangat baik, tetapi dia telah memilih ban depan dan belakang yang lembut. Selain dia, hanya Alex Rins, Joan Mir, Binder, Smith dan Pol Espargaro memilih hal serupa. Sementara sebagian besar pembalap memilih ban medium di depan.

Maverick Vinales mengatakan, “Saya sangat percaya diri dengan ban depan yang lunak sepanjang akhir pekan. Saya selalu melakukan 25 atau 26 lap dengannya, dan itu berhasil dengan baik. Balapan berlangsung 23 lap. Sejujurnya, saya tidak punya masalah dengan ban depan, itu bagus.”

“Masalahnya kemudian datang dari ban belakang. Setelah 5 atau 6 putaran, dia mengalami penurunan besar di sisi kiri. Itulah mengapa saya tidak bisa menjaga motor pada racing line ideal di tikungan kiri. Saya masih cukup cepat di sektor dengan tikungan ke kanan. Satu hal yang jelas, kami harus meningkatkan diri. Kami memeras kemampuan maksimal motor hari ini.”

Kaget Disalip Alex Rins

“Kami melihat bahwa Suzuki dan Honda memiliki cengkeraman lebih kuat pada saat menikung dan miring. saya harus lebih kuat di balapan kedua di sini. Kami masih memiliki pekerjaan di depan kami. Tapi tidak ada yang berubah. Yamaha memiliki kekuatan dan kelemahannya sendiri, itu jelas bagi kami. Saya tidak menduga lawan begitu cepat hari ini. “

“Pada titik tertentu saya melihat bahwa saya berada 0,7 detik dan kemudian 1 detik di depan Fabio. Saya pikir saya bisa mengendalikan semuanya sekarang. Tiba-tiba aku mengucek mata [seakan tak percaya] karena tiba-tiba Rins hanya berada 0,3 detik di belakangku.”

“Saya tahu dia berada di urutan ke-10 di grid. Saya tidak mengerti dunia lagi. Tetapi ketika mereka menyalip saya, saya kemudian mengerti. Yang lain lebih baik hari ini. Kami tidak akan bisa menghilangkan kelemahan kami untuk akhir pekan mendatang. Dan kita bisa membawa kekuatan kita lebih kuat lagi.”

Be the first to comment

Leave a Reply