Mitsubishi Xpander Edisi Spesial Hadir Minggu Depan!

Produksi Xpander di Malaysia

RiderTua.com – Setelah Pajero Sport Facelift, Mitsubishi Xpander edisi spesial dikabarkan akan segera hadir. Seakan merek berlogo tiga berlian ini masih punya produk baru untuk dirilis di Tanah Air pada tahun ini juga. Mitsubishi Xpander edisi spesial ini diduga berupa ‘Black Edition’ kalau dilihat dari tagline-nya. Kelihatannya edisi tersebut bakal menjadi bekalnya untuk melawan Toyota Avanza.

Baca juga: Mitsubishi Eclipse Cross PHEV Mau Disegarkan ?

Mitsubishi Xpander Edisi Spesial Diduga ‘Black Edition’

Sebelumnya Mitsubishi diketahui akan meluncurkan Pajero Sport Facelift di Indonesia, dan seharusnya sudah mulai dijual pada minggu ini. Tapi entah mengapa sampai sekarang mobil ‘ladder frame’ tersebut belum juga dirilis. Padahal penyegarannya begitu banyak dengan mengubah sedikit tampang ‘dynamic shield’ sehingga mirip Xpander.

Soal Xpander sendiri, sepertinya tak lama lagi mobil LMPV ini akan mendapat edisi spesialnya. Terbukti dengan pengumuman produk baru yang akan meluncur pada 20 Oktober mendatang, dengan dua mobil yang ditutupi kain hitam. Meski bodinya tertutup semua, tapi grille hingga lampu LED-nya serta website yang terlampir menunjukkan kalau itu adalah Xpander.

Mitsubishi Xpander edisi spesial

Edisi Spesial

Petunjuk lainnya yang bisa didapat dari situ adalah tagline ‘A New Adventure in Black’, dan dapat disimpulkan kalau Xpander ini adalah edisi serba hitam alias Black Edition. Edisi semacam ini tentu sudah dianggap biasa bagi sebagian orang, karena Toyota yang paling sering merilis ‘black edition’ untuk sejumlah produknya. Memang edisi ini bukan hanya dirilis Toyota saja, tapi juga merek lainnya termasuk Mitsubishi.

Dari video teaser yang diunggah Mitsubishi, ada satu detail menarik lainnya dari Xpander ‘Black Edition’ tersebut. Dimana salah satu diantara model ini ada yang memakai roof rail, dan kemungkinan kuat itu adalah versi crossover SUV-nya, Xpander Cross. Jadi dipastikan kalau Xpander LMPV dan Cross bakal mendapat edisi hitam.

Mungkin Mitsubishi mau menantang Toyota Kijang Innova ‘TRD Limited Edition’ yang lebih dulu dirilis beberapa minggu lalu. Belum jelas apakah Black Edition untuk Xpander series ini akan dijual terbatas layaknya Innova TRD. Yang pasti dengan Black Edition ini, maka Xpander makin mantap melawan rival utamanya, Avanza.

Be the first to comment

Leave a Reply