Manuver Dahsyat VR46 Telah Dimulai!

Manuver Dahsyat VR46 Telah Dimulai
Manuver Dahsyat VR46 Telah Dimulai

RiderTua.com – Manuver dahsyat VR46 telah dimulai.. Rumor dari paddock MotoGP dengan cepat menyebar di berbagai media. Kali ini media MotoGP Prancis memberikan analisisnya. Ada yang memang sudah terlanjur bocor namun tetap ditahan oleh jurnalis karena kurangnya elemen yang memungkinkan mereka memberitakan secara langsung. Ada indikasi penggabungan tim dan barter kursi dari tim MotoGP ke Moto3 dan sebaliknya, antara tim Leopard Racing dan tim yang saat ini menaungi Johann Zarco dan Tito Rabat. Dimana terkait dengan tim VR46 milik Valentino Rossi sehubungan penempatan Luca Marini di tim Ducati..

Manuver Dahsyat VR46 Telah Dimulai!

Dilansir paddock-gp, hari ini telah terjadi diskusi tetapi tidak berhasil. Leopard Racing semakin menginginkan tim, sementara minat VR46 untuk menempatkan Luca Marini di Ducati GP19 Tito Rabat akan segera terlihat.

Tim-Satelit-Suzuki-Sky-VR46
Tim Satelit Suzuki SkyVR46

Kontrak yang mengikat tim satelit dengan Dorna Sports semuanya berakhir pada akhir 2021. Pastinya pihak MotoGP akan memilih dan memilah tim mana yang kokoh dan layak untuk periode 2022-2026. Dan hampir bisa di pastikan bahwa Tim besutan Raul Romero (Esponsorama/Avintia) tidak akan lagi nongol di MotoGP pada tahun 2022.

VR46 sedang berjalan menanjak di kelas MotoGP 1000cc dan bisa menunggu dengan tenang hingga akhir 2021 untuk membeli dua kursi di tim Avintia. Tapi sebelum itu dia punya masalah dengan Luca Marini untuk berlaga di MotoGP tahun depan (sebelum kontrak Avintia berakhir).. Jadi dia harus mencari kesepakatan dengan Raul Romero dan apa yang sekarang dinamakan eSponsorama Racing.

Di MotoGP, Luca Marini akan membalap tahun depan bersama Enea Bastianini. Siapa yang akan membayar?.. Diskusi telah dimulai antara VR46, Sky, Monster, atau bahkan Ducati, tetapi pada akhirnya sepertinya itu bukan masalah …

Barter Kursi

Ada semacam proses pertukaran (barter) yang baik, VR46 akan menghentikan kelas Moto3, mulai tahun 2021, dan salah satu dari dua tempatnya akan jatuh ke tangan Raul Romero (sekarang Esponsorama/Avintia) yang dengan demikian dapat menempatkan dua KTM Moto3 di grid. Tempat lain akan dihilangkan sehubungan dengan jatah/ dibatasinya jumlah pembalap menjadi 30 rider Moto3 di grid. Hal ini pulalah yang menjelaskan kepergian Andrea Migno ke Honda dari Tim Sniper Rivacold.

Pembalap Moto3 VR46 lainnya, Celestino Vietti, naik kelas ke Moto2 untuk menggantikan posisi Luca Marini bersama Marco Bezzecchi. Kesepakatan tiga pihak ini juga menyangkut dua tempat di Moto2 untuk Raul Romero dan, dalam hal ini, tim American Racing muncul.. Situasi keuangan tim Amerika kurang berkembang dan kemungkinan hanya meurunkan satu-satunya pembalap Amerika..

Manuver Dahsyat VR46 Telah Dimulai
Manuver Dahsyat VR46 Telah Dimulai

Valentino Rossi telah berjanji untuk mengakhiri karirnya bersama Yamaha.. Namun tidak dengan tim VR46 MotoGP. Dan dia bisa bekerjasama dengan Davide Brivio dimana performa GSX-RR menunjukkan hasil meningkat dan kolaborasi ini akan memuaskan bagi Dorna Sports.. Artinya akan muncul dua motor satelit Suzuki.. Jika bos Jepang akhirnya menanggapi dengan baik permintaan mantan manajer tim Valentino Rossi itu.

Be the first to comment

Leave a Reply