Vinales: Hujan Siapa Takut ?

Vinales: Hujan Siapa Takut ?

RiderTua.com – Vinales mengatakan, “Hujan siapa takut”.. meskipun begitu dia tetap waspada… Pembalap tim Monster Energy Yamaha itu menyoroti faktor cuaca yang menurutnya pasti akan mempengaruhi balapan. Maklum saja, di MotoGP Prancis 2020 ini prakiraan cuaca menunjukkan jika tanggal 9-11 Oktober, sirkuit akan diguyur hujan. Meski untuk pertama kali trek basah sejak musim ini bergulir, namun pembalap berjuluk ‘Top Gun’ itu tak gentar meski dirinya tetap harus waspada.

Vinales: Hujan Siapa Takut Tapi Tetap Waspada

Memasuki seri ke-9, balapan MotoGP Prancis 2020 akan digelar di Sirkuit Le Mans pada Minggu 11 Oktober 2020 malam WIB. Sebagai seri pembuka di bulan Oktober, Le Mans siap menyambut para rider untuk menaklukkan sirkuit kebanggaan Prancis ini.

Jika prakiraan cuaca itu tepat dan hujan akan membasahi trek, maka ini adalah kali pertama di musim ini para pembalap diberi tantangan untuk melibas aspal yang basah.

Vinales Hujan siapa takut

Melihat kondisi ini, Maverick Vinales mengungkapkan jika dirinya harus bersikap waspada. Pembalap 25 tahun itu menyoroti secara khusus soal kondisi cuaca, yang menurutnya akan sangat memengaruhi jalannya balapan dan juga hasil yang akan diperolehnya. Namun dia tetap optimis bisa tampil maksimal di kondisi jalan basah nantinya.

Dikutip dari Speedweek, Vinales mengatakan “Seperti biasa, cuaca bisa menjadi penentu. Terutama di musim ini, ketika kami bertandang ke Le Mans dengan semangat luar biasa di akhir tahun. Saya ingin tahu apa yang akan kami lakukan kali ini (dalam balapan di Sirkuit Le Mans).”

Vinales mengincar hasil positif di F1 GP Prancis 2020, demi menebus hasil minor di MotoGP Catalunya 2020. Dalam balapan seri ke-8 itu dia hanya finis di urutan kesembilan. Hasil inilah yang membuatnya menduduki peringkat ke-3 klasemen sementara dengan mengoleksi 90 poin.

Be the first to comment

Leave a Reply