Rossi Tak Sabar Ngetrek di Le Mans

Valentino Rossi Tak Sabar Ngetrek di Le Mans

RiderTua.com – Valentino Rossi tak sabar ngetrek di Le Mans… Pembalap MotoGP Monster Energy Yamaha itu sangat menyukai tata letak dari sirkuit Le Mans. Pembalap 41 tahun itu mengaku sangat percaya diri bisa tampil oke di MotoGP Prancis 2020, yang digelar 9-11 Oktober akhir pekan ini.

Rossi Tak Sabar Ngetrek di Le Mans

Valentino Rossi membubuhkan catatan gemilang di Le Mans. Sejak gelaran MotoGP 2000, dia berhasil naik podium 11 kali, dan 3 diantaranya berbuah kemenangan. Rossi terakhir kali naik ke atas podium di Sirkuit Le Mans pada dua musim lalu, atau tepatnya 2018. Pada waktu itu, The Doctor finis ketiga di belakang Danilo Petrucci dan Marc Marquez yang keluar sebagai pemenang.

Yup, torehan positifnya ini bisa menjadi modal utama untuk menaklukkan lintasan sepanjang 4,2 km itu. Kemungkinan Marc Marquez masih akan absen di seri ini, itu artinya peluang Rossi akan semakin besar untuk naik podium.

Selain itu, meski di MotoGP Catalunya dia gagal finis namun dia mampu menunjukkan kecepatan yang mengalami peningkatan. Rossi berharap dia bisa melaju sama kencang seperti di Catalunya kemarin.

Pada Kamis (8/10/20) kepada Tutto Motori Web, Rossi mengatakan “Sirkuit Le Mans adalah trek yang sangat saya sukai, dan kami biasanya kompetitif di sini. Tujuannya adalah, untuk melanjutkan pekerjaan yang telah kami lakukan di (Sirkuit) Catalunya. Dan berjuang menggapai puncak lagi. Kami akan melakukan yang terbaik untuk memperebutkan podium.”

Monster Energy Yamaha Valentino Rossi Tak Sabar Ngetrek di Le Mans MotoGP

Faktor Cuaca

Pembalap Monster Energy Yamaha itu tak menampik jika faktor cuaca adalah salah satu yang mempengaruhi balapan. Pembalap asal Italia itu berharap, cuaca di Sirkuit Le Mans akan cerah. Namun jika memang cuaca hari itu tak mendukung (diperkirakan hujan), Rossi berharap cuacanya konsisten hingga akhir pekan.

Sebab, itu akan mempermudah persiapan Rossi untuk balapan. Karena persiapan matang adalah salah satu kunci bagi pembalap untuk meraih kemenangan.

Rossi menambahkan, “Kami berharap cuacanya (bagus). Jika tidak bagus, paling tidak bisa konstan. Sehingga kami bisa bersiap untuk balapan Minggu.”

Be the first to comment

Leave a Reply