Kijang Innova Facelift Muncul di Vietnam!

RiderTua.com – Belum sempat dirilis di Indonesia, Kijang Innova Facelift sudah muncul di negara tetangga, Vietnam. Mobil medium MPV ini tampil lebih segar dari sebelumnya dengan fascia terbarunya. Dengan Kijang Innova Facelift muncul disana, sudah dipastikan kalau model ini siap dirilis di Indonesia. Walau Toyota belum mau berkomentar banyak soal itu.

Baca juga: Keadaan Penjualan Toyota Fortuner Sebelum Facelift

Kijang Innova Facelift Muncul, Siap Dirilis

Dari sosoknya saja bisa terlihat bagaimana kemiripan Kijang Innova Facelift model final dengan render-nya. Hanya saja grille-nya dibuat lebih kecil dari model sebelumnya, yang sekilas terlihat sama persis dengan tampang Hilux 2020 yang diluncurkan sebelumnya. Walau ada kesan SUV-nya, tapi Toyota mempertahankan kesan luwes khas MPV.

Innova Facelift ternyata mulai muncul di Vietnam, entah kenapa Indonesia yang belum merilisnya. Terdengar ironis, karena basis produksinya baik seluruh dunia maupun di Asia Tenggara berada di Karawang, Jawa Barat. Bisa jadi Toyota ingin melakukan ‘tes pasar’ perlebih dahulu di luar negeri sebelum meluncurkannya di Indonesia.

Kijang Innova Facelift muncul di Vietnam
(OtoSaigon)

Diluncurkan Minggu Ini

Dari informasi yang beredar, Innova Facelift hadir dalam tiga varian, yaitu E, G, V, dan Venturer, jadi bisa dikatakan kalau semua varian kebagian penyegaran. Dari luar dan dalam memang sama persis dengan spyshot yang sempat dibocorkan di Indonesia, menampilkan beberapa penyegaran dan sedikit perubahan pada fascia hingga interior. Yang menjadi pembedanya hanyalah posisi setirnya saja.

Ternyata Innova Facelift ini juga akan diluncurkan di Thailand dalam waktu dekat, dan untuk Vietnam sendiri pada tanggal 10 Oktober mendatang. Unitnya sedang dalam proses pengiriman ke beberapa dealer disana sebagai persiapan jelang full release. Dealer juga mulai membuka inden Innova Facelift bagi konsumen yang berminat.

Jadi bagaimana dengan Indonesia? Sejauh ini ada spyshot yang menampakkan sejumlah unit Innova Facelift dalam pengiriman ke dealer. Toyota Astra Motor (TAM) mengaku kalau mereka sedang mempersiapkan kehadirannya, meski tak menyebut tanggal rilisnya. Katanya penyegaran untuk ‘turunan’ Kijang ini akan hadir pada 15 Oktober, tepat lima hari setelah peluncurannya di Vietnam.

Be the first to comment

Leave a Reply