Morbidelli yang Dulu Diremehkan Kini Dikagumi

Bos Petronas: Jangan Remehkan Morbidelli
Bos Petronas: Jangan Remehkan Morbidelli

RiderTua.com – Franco Morbidelli yang dulu diremehkan kini dikagumi… Meskipun tak menjejak podium, performa Franco Morbidelli dalam MotoGP Catalunya kemarin sudah lebih dari cukup. Bahkan ia sanggup membayang-bayangi Fabio Quartararo sepanjang balapan, dari awal hingga akhir. Performa Morbidelli membuat kagum bos tim Petronas Yamaha Racing Razlan Razali. Dia mengaku kalau Morbidelli sempat diremehkan sebelumnya, maaf yaa..

Morbidelli yang Dulu Diremehkan Kini Dikagumi

Awalnya, pembalap berusia 25 tahun ini sempat mengalami kesulitan dalam sesi kualifikasi, tapi ia mampu mengunci posisinya di grid ke-9. Selama balapan, Morbidelli seakan memberi performa yang maksimal dan mampu merebut posisi keempat. Meski tak naik podium seperti Quartararo, tapi ia merasa sangat puas dengan hasilnya.

Franco Morbidelli -Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) MotoGP 2019

Kemenangannya di MotoGP Barcelona menjadi pole position yang pertama bagi Morbidelli, artinya selama ini ia hampir belum pernah meraih hasil yang setinggi itu. Tentu kerja keras Morbidelli membuat Razali kagum sekaligus terkejut. Karena selama ini pembalapnya sempat diremehkan ‘gara-gara Quartararo’.

Tahun kedua Morbidelli di tim barunya disebut Razali lebih bagus dari tahun pertamanya, karena ia tak terlalu beruntung sebelumnya. Terlebih dengan latar belakangnya di tim Honda dulu membuat Morbidelli harus membiasakan diri di Yamaha. Namun pembalap asal Italia tersebut mampu memberikan kemajuan yang bagus, sehingga membuat Razali dan semua tim merasa puas dengan hasilnya.

Razali menyebut kerja keras Morbidelli tak terlepas dari kekompakannya dengan timnya. Selama ini, ia dan timnya sudah akrab meski masih tergolong baru, tapi Morbidelli sudah akrab dengan mereka. Atmosfir dalam tim Petronas Yamaha Racing juga sangat dijaga sehingga membuat pembalapnya senang menjadi faktor kemenangan bagi Morbidelli, menurut Razali.

Lanjutnya, dengan hasil tersebut, membuat mereka semakin mantap dengan performa Morbidelli selama musim tahun ini. Ia yakin keputusan merekrutnya selama dua tahun menjadi keputusan yang bagus. Razali yakin Morbidelli bakal meraih lebih setelah Valentino Rossi bergabung ke dalam timnya mulai tahun depan.

1 Comment

Leave a Reply