Cara Marquez Bantu Alex Meski Tak Bisa Mendampingi

Alex Jinakkan Honda Menggunakan Setup Marc Mulai Tes Misano
Alex Jinakkan Honda Menggunakan Setup Marc Mulai Tes Misano

RiderTua.com – Bagaimana cara Marquez bantu Alex meski tak bisa mendampingi… Pembalap Tim Repsol Honda itu punya cara untuk tetap memberi masukan kepada adiknya, meski dia tidak bisa hadir di sirkuit. Pembalap asal Spanyol itu ingin sang adik mampu bersaing dengan lebih baik di musim 2020 ini. Berikut ini cara Marquez bantu adiknya..

Cara Marquez Bantu Alex Meski Tak Bisa Mendampingi

Selama Marc Marquez absen, dirinya tetap selalu memberi dukungan, masukan dan tips untuk sang adik, Alex Marquez. Biasanya mereka berdua akan berbincang melalui telepon pada hari Kamis, untuk berdiskusi masalah pemilihan ban.

Alex terlebih dulu menghubungi Marquez setelah menentukan ban yang akan dipakai. Kemudian sang kakak akan memberi penilaian soal ban tersebut dan memberi beberapa tips yang harus dilakukan Alex.

Cara Marquez bantu Alex meski tak bisa mendampingi

Dalam sehari mereka bisa berbicara melalui telepon sebanyak 2 hingga 3 kali. Meski begitu, menurut Marc, Alex tetap harus mengedepankan masukan, kritikan atau keluh kesah kepada para kru. Karena menurut Baby Alien itu, masukan dari kru sangatlah penting.

Kepada Sportweek Rabu (30/9/20), Marc mengatakan “Saya mencoba membantu Alex, ketika mereka menentukan ban yang akan digunakan pada Kamis. Alex akan mengirimi saya foto dan saya akan memberinya tips.”

“Meski begitu, kami punya aturan. Karena yang pertama dan yang terpenting adalah dia harus bekerja dengan timnya. Kami harus tetap profesional, dan jika Alex ragu dengan gaya balapnya, biasanya dia langsung menghubungi saya.”

Dalam sehari mereka bisa berbicara melalui telepon sebanyak 2 hingga 3 kali.

Marc Marquez menambahkan, “Saya tidak pernah menelponnya lebih dulu. Dia harus melapor karena dia berada di trek dan bekerja disana bersama timnya. Dimana dia akan didukung oleh orang-orang yang snagta berpengalaman. Tentu kami berbicara di telepon dua kali atau terkadang tiga kali sehari.”

Sejauh ini, Marc marquez diketahui sudah absen di 7 seri MotoGP 2020, karena cedera pada lengan kanannya. Meski tetap memberi masukan kepada Alex, sejauh ini sang adik malah belum juga bisa menunjukkan performa terbaiknya di MotoGP 2020.

Be the first to comment

Leave a Reply