Tak Terima Dibandingkan dengan Adiknya Marquez, Lorenzo Minta Beberkan Angka, Fakta dan Data

Pada balapan terakhir di MotoGP Andalusia memang 'agak sepi' dengan hanya 13 pembalap yang mencapai garis finish. Setelah delapan orang tidak melanjutkan race dan dengan tidak adanya Marc Marquez.

Reaksi Lorenzo Melihat Alex Kembali Podium
Reaksi Lorenzo Melihat Alex Kembali Podium

RiderTua.com – Alex Marquez melakoni debutnya di MotoGP 2020 dengan finis di posisi ke-8 di Andalucia. Sebuah kemajuan yang bagus bagi rookie dari Repsol Honda. Tetapi kemudian memicu kegaduhan di jejaring sosial ketika performa Alex Marquez dibandingkan secara tidak setara dengan Jorge Lorenzo. X-Fuera sepertinya tidak terima bagi siapa saja yang mencoba ‘mengotori‘ kariernya di Honda dengan membandingkannya dengan hasil Alex Marquez.. Dimana tahun 2019 Lorenzo finis di posisi ke-12 di sirkuit yang sama. Bahkan jika dibandingkan di semua sirkuit Alex masih lebih baik dari Lorenzo. Tak terima dibandingkan dengan adiknya Marquez, Lorenzo minta beberkan angka, fakta dan data balapan…

Tak Terima Dibandingkan dengan Adiknya Marquez, Lorenzo Minta Beberkan Angka, Fakta dan Data

Alex-Marquez

Pada balapan terakhir di MotoGP Andalusia memang ‘agak sepi’ dengan hanya 13 pembalap yang mencapai garis finish. Setelah delapan orang tidak melanjutkan race dan dengan tidak adanya Marc Marquez. Pada awalnya Alex Marquez lebih lambat 27 detik dari pemenang lomba, Fabio Quartararo di seri pertama Jerez. Namun di balapan kedua Andalucia dia mengurangi gap (jarak) menjadi 19 detik pada hari Minggu berikutnya (posisi 8, yang lebih baik dari Lorenzo secara urutan).

Alberto Puig menyanjung penampilan anak didiknya yaitu Alex Marquez dalam analisis hasil Grand Prix Jerez. “Rookie kami melakukan pekerjaan yang sangat baik. Tujuannya adalah untuk menyelesaikan balapan dan mengurangi jarak dengan pemimpin lomba. Pekan lalu (Jerez), celahnya adalah 27 detik, hari ini (Andalucia) hanya 19 detik. Hampir 8 detik meningkat.. itu banyak, terutama mengingat kondisinya,” ujar Puig..

Alberto Puig- Alex Marquez

Kubu Jorge Lorenzo Membela

Alex Marquez juga melebihi hasil keseluruhan terbaik milik Jorge Lorenzo saat di Honda. Dimana posisi terbaik yang bisa diraih Lorenzo adalah finis di tempat ke-11 di MotoGP Perancis, Le Mans.

Dilansir media Italia, dari Fan Club resmi Jorge Lorenzo, mereka ingin mengklarifikasi bahwa pada intinya “angka tidak pernah berbohong” dan mereka menerbitkan tabel catatan waktu dan hasil untuk menunjukkan bahwa Lorenzo pada 2019 lebih baik daripada Alex, meskipun finis di urutan ke 12 dan dengan peringkat dunia 19 (Saat ini peringkat sementara Alex Marquez adalah posisi 8 dunia).

Menurut mereka yang mengatakan bahwa Alex telah melebihi pencapaian Lorenzo di Honda harus melihat waktu dan perbedaan waktu dengan pembalap yang naik podium,” komentar Fan Club resmi Jorge Lorenzo .

“Kami juga melihat waktu balapan di mana Jorge tidak berlomba pada minggu berikutnya (dimana menurut mereka tak diragukan lagi, waktunya akan meningkat juga). Namun Alex tidak melebihi Jorge. “

Tanggapan Lorenzo?

Jorge Lorenzo sendiri menyikapi ini dengan mengatakan semua harus berdasarkan data lengkap. Dia menekankan tesis ini dengan pesan di media sosialnya. “Hanya ketika mereka mengatakan bahwa Alex telah berhasil mengalahkan posisi terbaik saya … saya menjawabnya, OK tetapi Anda harus mempublikasikan angka dan data, bukan hanya yang menguntungkan Anda … Setelah mengatakan itu ( membuka data dan angka), saya ulangi bahwa Alex akan melakukan lebih baik daripada yang saya lakukan di 2019” …

Fakta Pembalap yang Jatuh

“Adapun tentang posisi, jika pada tahun 2019 begitu banyak pembalap jatuh di depan saya, saya bukan hanya bisa finis di posisi ketujuh atau kedelapan, tetapi lebih dekat dengan pemenang. Jangan merasa bangga dengan balapan itu atau musim 2019, karena itu adalah bencana. Saya hanya menganggap bahwa berita atau komentar ini sangat proaktif. “

  • Jorge Lorenzo di Jerez 2019 lebih lambat +18.473 detik sementara pemenang balapan waktunya 41’08.685..
  • Alex Marquez di Jerez 2020 lebih lambat +19.357 dari waktu pembalap tercepat dengan waktu 41’22.666..

Siapa yang lebih baik, Jorge Lorenzo atau Alex Marquez?.. Silakan hitung sendiri.. Aku gak ikut-ikut.. hehe

1 Comment

Leave a Reply