Categories: Sepak Bola

Tawaran Pamungkas MU untuk Jadon Sancho

RiderTua.com – Tawaran pamungkas MU untuk Jadon Sancho… Mungkin ini adalah tawaran pertama dan terakhir yang dilakukan Manchester United, untuk mencoba merekrut bintang muda Borussia Dortmund itu. Tampaknya Setan Merah bener-bener ngebet sama pemain satu ini.

Tawaran Pamungkas MU untuk Jadon Sancho

Dilansir dari Sportskeeda, klub dilaporkan mengalami kerugian pada kuartal ini. Untuk itulah The Red Devils harus menjual beberapa pemain untuk mendanai kesepakatan untuk Jadon Sancho.

Menurut John Cross dari Mirror, Manchester United akan mengajukan tawaran pertama dan terakhir mereka untuk Jadon Sancho minggu depan. MU akan menawar Sancho senilai 90 juta poundsterling, turun 18 juta poundsterling dari harga yang dipatok Dortmund sebesar 108 juta poundsterling.

Man United dilaporkan menolak untuk membayar Dortmund sebesar itu untuk Jadon Sancho. Sementara Dortmund pun juga tidak terburu-buru untuk menjual pemain muda asal Jerman itu. Direktur olahraga Dortmund, Sebastien Kehl menyatakan dalam sebuah wawancara, bahwa klub mungkin tidak akan menjual dibawah harga tersebut. Mereka hanya akan melepas Sancho jika ada tawaran lebih dari 100 juta poundsterling.

The Red Devils telah menyia-nyiakan bursa transfer musim panas lalu. Mereka mengejar pemain seperti Thomas Muller, Cesc Fabregas, Antoine Griezmann, dan Gareth Bale tanpa hasil.

Musim panas ini, Man United telah memfokuskan semua upaya untuk mendapatkan Sancho dari Dortmund, tetapi sejauh ini gagal dalam mengejar produk junior Manchester City. Dalam keadaan putus asa, Setan Merah hanya berhasil mengontrak satu pemain musim panas ini. Dia adalah gelandang Ajax, Donny van de Beek.

Tawaran yang diajukan MU ini adalah ‘lemparan’ terakhir untuk Jadon Sancho. Kesabaran Borussia Dortmund akan diuji dengan tawaran terakhir dari Manchester United ini.

Krisis Keuangan

Manchester United telah memberikan tekanan besar pada manajemen klub. Untuk membuat kesepakatan beberapa pemain baru ke dalam skuad, sebelum batas waktu transfer 5 Oktober.

Suporter MU menaruh harapan besar pada Premier League musim 2020-21 ini. Setelah The Red Devils finis di urutan ketiga musim lalu, dan sepertinya sedang menuju ke arah yang benar di bawah manajer Ole Gunnar Solskjaer.

Hal positif tersebut tampaknya telah hilang, setelah kekalahan Man United dari Crystal Palace di Old Trafford pada hari pembukaan musim. Penggemar MU juga harus menyaksikan klub-klub saingan seperti Tottenham, Manchester City, dan Chelsea menggelontorkan banyak uang musim panas ini, karena mereka semua mencari tantangan untuk meraih gelar.

Setan Merah juga dilaporkan akan merugi 100 juta poundsterling tahun ini. Mereka juga kehilangan pendapatan sebesar 4-5 juta poundsterling, untuk setiap pertandingan kandang yang mereka mainkan secara tertutup.

Manchester United juga gagal menghasilkan uang dari penjualan pemain seperti Chris Smalling, Marcos Rojo, Phil Jones, Andreas Pereira, Sergio Romero, dan Diogo Dalot. Mereka semua masih di klub, bahkan Solskjaer menganggap MU telah surplus pemain.

The Red Devils harus mengeluarkan banyak uang untuk merekrut Jadon Sancho. Tetapi tidak ada jaminan mereka akan dapat meyakinkan Dortmund untuk melepaskan pemain terbaik mereka. Tak hanya itu, Manchester United juga harus memenuhi tuntutan gaji yang diminta Sancho. Sancho menerima gaji sebesar 200.000 poundsterling per minggu, plus biaya agen.

This post was last modified on 25 September 2020 19:02

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Kolaborasi Yamaha dengan FILA, Luncurkan Fazzio Edisi Spesial

RiderTua.com - Salah satu skutik Yamaha yang berkolaborasi dengan FILA yakni sebuah brand fashion terkenal, menghasilkan edisi spesial dari Fazzio…

25 April 2024

CEO Ducati : Performa Marc Marquez Tidak Bisa Disamakan dengan Pembalap GP24

RiderTua.com - Marc Marquez mengukuhkan dirinya sebagai pembalap GP23 tercepat pada 3 seri pertama MotoGP musim 2024. CEO Ducati Claudio…

25 April 2024

Neta Memulai Produksi Mobil Listriknya di Indonesia

RiderTua.com - Akhirnya Neta dapat memulai perakitan mobil listriknya di Indonesia setelah memulai penjualannya sejak tahun lalu. Walau mereka baru…

25 April 2024

Citroen e-C3 Siap Diproduksi di Indonesia!

RiderTua.com - Walau Citroen mengimpor seluruh mobilnya dari luar negeri, modelnya dapat dijual dengan harga cukup terjangkau. Tentunya dengan kualitasnya…

25 April 2024

Aleix Espargaro : Fabio Quartararo Bertahan di Yamaha Bukan Hanya Karena Uang

RiderTua.com - Fabio Quartararo memilih tetap bertahan dengan Yamaha meski performa M1 sangat mengecewakannya. Aleix Espargaro ikut mengomentari hal ini, pembalap…

25 April 2024

Penjualan Mobil Listrik Ditargetkan Bisa Mencapai 17 Juta Unit?

RiderTua.com - Sejauh ini penjualan mobil listrik di seluruh dunia masih cukup bagus, walau dengan adanya penurunan tren di Eropa…

25 April 2024