Categories: MotoGP

Resmi: Rossi Kontrak dengan Petronas Yamaha untuk 2021

RiderTua.com – Akhirnya secara resmi diumumkan Valentino Rossi menandatangani kontrak MotoGP dengan PETRONAS Yamaha Sepang Racing Team untuk tahun 2021. Meskipun berada di tim satelit dia akan menjadi pembalap Yamaha yang didukung penuh oleh pabrikan. Dia akan bermitra dengan anak didiknya sendiri di Akademi VR46, Franco Morbidelli di Petronas tahun depan, yang sudah menandatangani kontrak baru dua tahun beberapa bulan lalu.

Resmi: Rossi Kontrak dengan Petronas Yamaha untuk 2021

Kesepakatan Valentino Rossi menjadi skuad Petronas SRT Yamaha pada 2021 dan memperpanjang karir MotoGP-nya telah diumumkan secara resmi setelah diskusi berbulan-bulan. Juara dunia sembilan kali itu dipindahkan dari skuad pabrikan Yamaha untuk tahun 2021. Untuk memberi jalan bagi Fabio Quartararo bergabung dengan Maverick Vinales di tim resmi.

Rossi awalnya ingin menentukan masa depannya dengan enam atau tujuh balapan pertama musim 2020 untuk menentukan apakah dia cukup kompetitif untuk melanjutkan, tetapi kondisi ksehatan global membatalkan rencana ini.

Bahkan saat awal musim di Jerez dia mengatakan 99% bergabung dengan Petronas, tetapi diskusi berlanjut selama berbulan-bulan setelahnya . Semua karena kedua belah pihak berusaha menyelesaikan elemen tertentu salah satunya adalah perpindahan kru Rossi ke Petronas.

Kru Yamaha

Pada hari Kamis Rossi mengumumkan kesepakatan itu kemungkinan kontrak akan ditandatangani akhir pekan ini di Barcelona, ​​dan kepala kru David Munoz, ahli data telemetri Matteo Flamigni dan pelatih Idalio Gavira akan menjadi kru dari timnya saat ini yang akan turut serta dengannya.

Pada hari Sabtu, Petronas dan Yamaha mengonfirmasi Rossi telah menandatangani kontrak satu tahun untuk memastikan karir balapanya yang ke-26. “Saya sangat senang bisa terus membalap pada 2021 dan melakukannya bersama Tim Balap Yamaha Sepang PETRONAS.. Saya banyak berpikir sebelum mengambil keputusan ini, karena tantangannya semakin panas. Untuk menjadi yang teratas di MotoGP, Anda harus bekerja keras dan keras, berlatih setiap hari dan menjalani ‘kehidupan atlet’, tetapi saya tetap suka dan saya masih ingin balapan,” kata Rossi.

“Pada paruh pertama tahun ini saya membuat pilihan dan saya berbicara dengan Yamaha, yang setuju dengan saya. Mereka mengatakan kepada saya meskipun tidak di Tim Pabrikan, akan mendapat motor pabrikan dan dukungan pabrikan”.

Tim Muda

“Saya sangat senang pindah ke PETRONAS Yamaha SRT. Mereka masih muda, tetapi mereka telah terbukti sebagai tim papan atas. Mereka sangat serius dan terorganisir dengan sangat baik. Untuk tahun ini saya juga mengganti kepala kru saya. Saya sangat senang dengan David, dan saya pikir kami belum mencapai yang terbaik. Ini adalah salah satu alasan mengapa saya memilih untuk melanjutkan, karena atmosfer di tim adalah sesuatu yang sangat saya sukai”.

“Akan menyenangkan memiliki Franco sebagai rekan satu tim saya, karena dia seorang pembalap Akademi, itu akan keren. Saya pikir kita bisa bekerja sama untuk mewujudkan hal-hal baik.”

Rossi diperkirakan menandatangani kesepakatan kontrak dengan durasi: 1 + 1, meskipun kontrak tambahan setelah 2021 hanya akan diajukan jika semua pihak setuju untuk melanjutkan bersama. Bahkan ada yang memperkirakan tim Rossi akan pergi ke Suzuki setelah 1 tahun kontrak..

This post was last modified on 26 September 2020 17:34

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

Aleix Espargaro : Tidak Ada yang Menyangka Pedro Acosta dan KTM Akan Sekuat Itu

RiderTua.com - Aleix Espargaro salah satu dari pembalap senior yang memuji setinggi langit penampilan pembalap baru dari negaranya, Spanyol.. Pedro…

28 Maret 2024

Honda Sulit Kompetitif : Part Baru di Portimao Tidak Banyak Membantu

RiderTua.com - Pekerjaan pengembangan Honda di MotoGP mengalami kesulitan. Seperti di Qatar, pada balapan akhir pekan Portugal, tidak banyak yang…

28 Maret 2024

Hyundai Siap Tingkatkan Produksi Mobil Listriknya di Indonesia

RiderTua.com - Penjualan mobil listrik Hyundai masih cukup bagus di Indonesia meski dengan kondisi pasarnya selama bulan lalu. Tapi setidaknya…

28 Maret 2024

Hyundai Kembali Menguji Palisade Facelift di Jalan

RiderTua.com - Hyundai mungkin memiliki divisi mobil mewahnya sendiri, yaitu Genesis. Tapi bukan berarti mereka hanya mengandalkan divisinya saja di…

28 Maret 2024

Alasan BMW Belum Umumkan Harga i5 di Indonesia

RiderTua.com - BMW telah meluncurkan i5 di Indonesia sebagai model baru untuk menambah lebih banyak line-up mobil ramah lingkungannya. Mobil…

28 Maret 2024

Mobil Baru Mercedes-Benz yang akan Diluncurkan di Indonesia Tahun Ini

RiderTua.com - Mercedes-Benz telah meluncurkan dua mobil baru di Indonesia, yaitu GLA Facelift dan GLE model terbaru. Meskipun begitu, mereka…

28 Maret 2024