‘Duet Itali’ di Tim Razali, Kalahkan Tim Resmi?

Bos Petronas: Jangan Remehkan Morbidelli
Bos Petronas: Jangan Remehkan Morbidelli

RiderTua.com – ‘Duet Itali’ di Tim Razali, apakah mungkin kalahkan tim Yamaha resmi ?.. Memang Valentino Rossi dan Petronas SRT bersama untuk musim MotoGP 2021 bukan untuk memusuhi tim resmi ( Quartararo dan Vinales). Namun berkompetisi dan semua itu perlu konsistensi, melihat performa Fabio dan Vinales mereka harus lebih rutin di podium agar tidak kalah dari tim satelit di kemudian hari.. Sebagai informasi, kontrak Rossi berlaku selama satu tahun, dengan dukungan maksimum Yamaha. Razlan Razali yakin dengan Valentino dan Franco Morbidelli bersama-sama mereka bisa membentuk tim yang tangguh..

‘Duet Itali’ di Tim Razali, Kalahkan Tim Yamaha Resmi?

Valentino Rossi - Franco Morbidelli

Butuh waktu lama untuk menunggu kepastian kontrak ini, tapi akhirnya hari ini pengumuman resminya. Valentino Rossi di MotoGP musim 2021 akan memakai livery tim SRT Petronas Yamaha. Dengan perubahan tim ini dia akan bergabung dengan salah satu muridnya, Franco Morbidelli. Kontrak tahunan, dengan dukungan ‘pabrikan’ dari pabrikan Yamaha. Namun ada pula kemungkinan pembaruan juga untuk tahun 2022.

Razlan Razali
Razlan Razali

“Merupakan suatu kehormatan bagi kami untuk menyambut Valentino Rossi. Pengalamannya merupakan tambahan yang bagus untuk tim kami, yang akan menjalani musim penuh ketiganya di MotoGP tahun depan. Kami akan memastikan untuk menjamin dukungan semaksimal mungkin, kami siap menghadapi tantangan baru ini. Kami yakin Valentino dan Franco Morbidelli bersama-sama bisa membentuk tim yang tangguh,” kata Razlan Razali.

Johan-Stigefelt-Direktur-tim-Petronas
Johan Stigefelt

Kepuasan juga diungkapkan Johan Stigefelt, manajer tim Petronas. “Kami telah berkembang dari Moto3, lalu Moto2, dan akhirnya MotoGP dalam waktu yang agak singkat. Mengamankan salah satu pembalap terbaik sepanjang masa sekarang sungguh luar biasa. Kami akan memastikan bahwa dia merasa benar-benar nyaman di tim kami dan bersama-sama kami bertujuan untuk melakukan yang lebih baik untuk menjadikan 2021 tahun yang tak terlupakan.”

Apakah dengan bergabungnya Rossi dia akan lebih santai dan tanpa tekanan. Karena semua titik berat pengembangan motor akan didasarkan pada pembalap tim resmi.. Kini Rossi bisa menikmati balapan tanpa taget tinggi dan juara dunia adalah bonus dan pencapaian yang luar biasa… Apakah mungkin? Tidak ada yang tidak mungkin, pembalap yang jarang menang seri saja bisa juara dunia…

Be the first to comment

Leave a Reply