Luton 0-3 MU, Debut Hebat Henderson Selamatkan Tim

Luton 0-3 MU, debut hebat Henderson selamatkan tim
Luton 0-3 MU, debut hebat Henderson selamatkan tim

RiderTua.com – Luton 0-3 MU, debut hebat Henderson selamatkan tim… Manchester United berhasil menggasak tuan rumah Luton Town 3 gol tanpa balas. Laga ini adalah debut penuh bagi penjaga gawang yang kembali pulang dari masa peminjaman di Sheffield United, dan bagi pemain baru Donny van De Beek.

Luton 0-3 MU, Debut Hebat Henderson Selamatkan tim

Dilansir dari Sky Sports, Juan Mata memecah kebuntuan dengan mencetak gol melalui tendangan penalti sebelum jeda turun minum, atau tepatnya di menit ke-44. Dan dua gol yang masing-masing dicetak oleh Marcus Rashford dan Mason Greenwood menjelang laga usai, membantu Setan Merah untuk lolos ke putaran keempat Piala Carabao.

Ole Gunnar Solskjaer membuat 10 perubahan yang merupakan evaluasi dari kekalahan melawan Crystal Palace di Liga Premier lalu. Dia memberikan debut penuh kepada kiper Dean Henderson dan penandatanganan baru musim panas ini, Donny Van De Beek.

Setelah lulus dari akademi di Manchester United, Henderson dikirim dengan status pinjaman ke Stockport, Grimsby, Shrewsbury dan terakhir di Sheffield United. Penampilan luar biasa yang mampu dia tunjukkan membuat Solskjaer akhirnya memberikan debut di tim utama.

Nathan Jones yang terbang tinggi nyaris menyamakan kedudukan, ketika Dean Henderson dengan sangat brilian mencegah sundulan dari Tom Lockyer. Dengan 10 menit tersisa, Henderson telah membuktikan mengapa dia bisa menggantikan David de Gea dengan baik.

MU akan menghadapi Brighton atau Preston di babak keempat Carabao Cup.

Luton 0-3 MU, Debut Hebat Henderson Selamatkan tim

 

Peringkat Pemain

Luton: Shea (7), Kioso (7), Lockyer (7), Bradley (7), Norrington-Davies (6), Clark (6), Tunnicliffe (7), Moncur (6), LuaLua (6), Hylton (6), Shinnie (6).
Cadangan: Cornick (6), Lee (6).

Man United: Henderson (7), Wan Bissaka (7), Bailly (7), Maguire (7), Williams (7), Fred (7), Matic (7), Mata (8), van de Beek (6) , Lingard (6), Ighalo (6). Cadangan: Rashford (7), Greenwood (7), Bruno Fernandes (6).

Statistik Opta

Ole Gunnar Solskjaer telah memenangkan 50 dari 92 pertandingannya sebagai pelatih Manchester United di semua kompetisi. Hanya manajer Ernest Mangnall (78 pertandingan) dan José Mourinho (81 pertandingan) yang mencapai lebih dari 50 kemenangan dalam karir manajerial. 

Man United tidak terkalahkan dalam 11 pertemuan terakhir mereka dengan Luton (M9 D2), sejak kekalahan 2-1 dalam pertandingan papan atas pada Maret 1987. Marcus Rashford telah terlibat dalam 10 gol dalam 7 penampilan terakhirnya di Piala Liga (7 gol, 3 assist).

Mason Greenwood adalah pemain pengganti MU pertama yang mencetak gol dan assist di Piala Liga. Terakhir sejak Marcus Rashford pada September 2016 melawan Northampton, dengan kedua pemain berusia 18 tahun itu berhasil mencapai prestasi ini.

Luton 0-3 MU, debut hebat Henderson selamatkan tim

Man of the match – Juan Mata

Mata menandai start ke-200 di MU dengan gaya yang luar biasa, dan merupakan salah satu percikan semangat bagi tim. Dia menghasilkan 50 umpan dan 4 tembakan percobaan ke gawang, terbanyak dari pemain mana pun.

Kepada Sky Sports, Mata mengatakan, “Itu adalah salah satu pertandingan di mana jika Anda kalah, itu akan berantakan. Jadi kami melakukan apa yang harus kami lakukan. Kami melakukan pekerjaan profesional hari ini, dan terkadang memainkan sepakbola yang bagus.”

“Itu pekerjaan yang dilakukan, setelah kami tahu hasil pada akhir pekan lalu yang tidak cukup baik. Penyelamatan yang dilakukan Henderson sangat penting karena saat itu skor 1-0. Saya pikir kami melakukannya dengan baik. Kami belum banyak berlatih jadi sekarang ini harus mendapatkan kepercayaan diri dan ritme kembali. “

Be the first to comment

Leave a Reply