Statistik Laga Crystal Palace Vs Man United

Statistik Laga Crystal Palace Vs Man United

RiderTua.com – Bola – Setelah mengalahkan Crystal Palace 0-2, Manchester United berpeluang untuk finish di 4 besar Liga Premier musim ini. Hanya menyisakan 2 pertandingan lagi, jika mereka menang dalam dua pertandingan terakhir itu maka target mereka di musim ini tercapai. Inilah data statistik laga Crystal Palace vs Man United.

Baca juga: MU Cetak Rekor 2.000 Gol di Liga Inggris

Statistik Laga Crystal Palace Vs Man United

Dilansir dari Sky Sports, digelar di Selhurst Park, Crystal Palace menjamu Setan Merah pada Kamis 16/7/20 (Jumat dini hari WIB). Gol yang dicetak oleh Marcus Rasford di menit ke-45+1 dan Anthony Martial di menit ke-78 membawa MU menyamai perolehan poin Leicester.

Pertandingan tadi malam berlangsung seru. MU mendominasi dengan penguasaan bola sebesar 59,5 persen sementara Palace hanya 40,5 persen saja. Sebenarnya di babak kedua, Crystal Palace sempat membobol gawang The Reds Devils di babak kedua melalui tembakan Jordan Ayew. Video Assistant Referee (VAR) menganulir gol tersebut lantaran Ayew lebih dulu terperangkap offside.

Hasil ini membuat MU mengoleksi 62 poin dari 36 laga dan masih bercokol di urutan ke-5 klasemen sementara. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer menempel Leicester City di atasnya dengan poin sama. Sementara itu, Crystal Palace tertahan di peringkat ke-14 dengan 42 poin.

Statistik Laga Crystal Palace Vs Man United

Peringkat Pemain

Crystal Palace: Guaita (6), Ward (6), Van Aanholt (7), Dann (7), Sakho (5), McArthur (7), McCarthy (7), Milivojevic (6), Townsend (7), Zaha (8), Ayew (8). pemain pengganti: Mitchell (6), Schlupp (6).

Man United: De Gea (8), Fosu-Mensah (7), Lindelof (7), Maguire (7), Wan-Bissaka (6), McTominay (7), Pogba (6), Fernandes (9), Greenwood ( 6), Martial (8), Rashford (8). Pemain pengganti: Matic (7), Lingard (6).

Man of the match: Bruno Fernandes

Ungkapan yang mengatakan bahwa ‘ketika Fernandes bermain bagus, MU pun juga bermain bagus’, mungkin memang benar adanya. Di laga itu, Fernandes belum berperan banyak untuk setengah jam pertama dan United berjuang untuk menemukan tempo dan ritme permainan.

Tetapi ketika Fernandes mulai mendapatkan bola, di saat Rashford dan Martial mulai menemukan ruang, 2 gol itupun tercipta. Fernandes memainkan peran besar di kedua gol kemenangan MU itu. Dia melesakkan beberapa umpan cepat ke Martial, yang memberi umpan Rashford untuk menjadi gol pembuka.

Permainan positif Fernandes menular ke pemain MU yang lain. Dia berhasil membangkitkan United dari keterpurukan. Sebuah penandatanganan luar biasa yang dilakukan Solskjaer tahun ini.

Komentar Manager

Manager Crystal Palace, Roy Hodgson mengatakan, “Kami tidak beruntung saat ini. Dewa keberuntungan tidak tersenyum pada kami. Pertama karena keputusan VAR.”

“Kamu akan selalu percaya bahwa ketika keputusan wasit seperti itu, mereka bilang salah. Tapi aku yakin Ole mengatakan keputusan itu benar. Aku menemukan bahwa membolak-balik fakta cukup berarti. Itu bukan penalti tetapi wasit tidak memberikannya dan VAR tidak membalikkannya. Dan kami merasa sulit melakukan lagi tetapi tidak ada poin untuk diraih.”

Manager Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengatakan “Kami tidak benar-benar ok, terutama di babak pertama. Tetapi pada saat-saat kami menunjukkan apa yang bisa kami lakukan dan itu bagus untuk menonton tempo permainan ketika bola bergerak, berlari maju, bola menggelinding, jadi dua gol fantastis. “

Statistik opta

  • Manchester United tidak terkalahkan dalam 19 pertandingan terakhir di semua kompetisi (W14 D5). Ini merupakan rekor terpanjang mereka sejak 29 pertandingan beruntun yang berakhir pada November 2010 di bawah Sir Alex Ferguson.
  • Roy Hodgson mengalami kekalahan dalam enam pertandingan Liga Premier berturut-turut untuk pertama kalinya sejak kehilangan tiga pertandingan terakhirnya dengan Blackburn pada November 1998, dan tiga pertandingan pertamanya dengan Fulham pada Januari 2008.
  • 7 gol yang semula diberikan kepada Man Utd telah dibatalkan oleh VAR musim ini, gabungan paling banyak dari semua tim di Liga Premier musim ini (bersama Southampton dan Brighton).
  • Anthony Martial dan Marcus Rashford telah saling membantu satu sama lain dalam kombinasi tujuh kali di Liga Premier musim ini, yang merupakan pasangan terbanyak dalam satu musim untuk Man Utd.

Be the first to comment

Leave a Reply