Musim Ini Bayern Munich Masih Perkasa

Musim ini Bayern Munich masih perkasa
Musim ini Bayern Munich masih perkasa

RiderTua.com – Musim ini Bayern Munich masih perkasa… Raksasa Jerman itu berhasil mengangkat tropy Bundesliga 8 kali secara berturut-turut. Mereka juga sukses meraih treble winners musim lalu. Memang tak mengherankan karena skuad mereka diperkuat oleh pemain-pemain berkualitas di semua posisi.

Musim Ini Bayern Munich Masih Perkasa

Dilansir dari Sportskeeda, yang spektakuler dari musim lalu adalah kemenangan ke-6 di Liga Champions yang membuat Bayern Munich menjadi klub kedua dalam sejarah yang memenangkan treble kontinental. Dengan kemenangan Liga Champions mereka, juara Bundesliga 29 kali itu, telah meraih 25 kemenangan dalam 26 pertandingan di semua kompetisi musim lalu.

Bayern Munich tampaknya memulai musim baru ini dengan penuh semangat dan gairah. Raksasa Bavaria itu mencetak 8 gol tanpa balas mengalahkan Schalke, dan mencatat kemenangan hari pembukaan terbesar dalam sejarah Bundesliga.

Pemain baru Leroy Sane mencetak 1 gol dan 2 assist untuk menjadikannya debut yang tak terlupakan.

Manajer Hansi Flick diharapkan bisa melanjutkan formasi 4-2-3-1 dari musim lalu, saat Sane dan Serge Gnabry menjadi starter di kedua sisi. Thomas Muller di lini tengah dengan 3 pemain di belakang Robert Lewandowski yang produktif. Joshua Kimmich dan Leon Goretzka tampil sebagai dua gelandang bertahan di depan 4 pemain di lini pertahanan.

Masuk akal bagi Flick untuk melanjutkan formasi yang dipakai musim lalu. Meskipun ada beberapa perubahan namun hal ini telah memberikan banyak pengaruh pada serangan Bayern Munich. Die Roten kini telah mencetak 83 gol dalam 25 pertandingan Bundesliga, dengan rata-rata 3,32 gol per pertandingan.

Perubahan Posisi Pemain

Salah satu perubahan terbesar dari era Nico Kovac [pelatih sebelum Hansi Flick] adalah, kembalinya Thomas Muller ke starting XI Munich. Muller adalah seorang pemain yang ‘terlahir kembali’ di bawah kepelatihan Flick. Dia tercatat mencetak 21 assist musim lalu dan telah memulai musim baru dengan 1 gol dan 1 assist.

Dahulu Kovac telah memainkan beberapa pemain di luar posisi yang mereka sukai. Namun nyatanya hal itu juga terus dilakukan di bawah kepelatihan Flick.

Bek tengah asal Prancis Benjamin Pavard kini bermain sebagai bek kanan. Bek kiri David Alaba telah beralih ke pusat pertahanan. Pemain penuh sensasi asal Kanada Alphonso Davies, yang lebih suka bermain sebagai pemain sayap atau di lini tengah menyerang, mengambil posisi yang disukai pemain asal Belgia itu. Sementara bek kanan Joshua Kimmich terus berkembang sebagai gelandang tengah.

Be the first to comment

Leave a Reply