Categories: Sepak Bola

Daftar Pemain Terbaik Liga Champions 2019/20

RiderTua.com – Daftar pemain terbaik Liga Champions 2019/20…Gelaran kompetisi sepakbola elit Eropa musim ini berakhir sudah. Bayern Munich berhasil dinobatkan sebagai Juara Liga Champions musim ini. Dalam daftar pemain terbaik yang dirilis, para pemain Bayern mendominasi.

Daftar Pemain Terbaik Liga Champions 2019/20

Dilansir dari Sportskeeda, gol kemenangan Bayern yang dicetak oleh Kingsley Coman saat laga versus Paris Saint Germain di partai final, menjadi gol ke-43 klub asal Jerman itu di kompetisi Liga Champions musim ini. Hebatnya lagi, mereka tak terkalahkan dalam 11 pertandingan di kompetisi elit itu.

Jadi sangat tidak mengherankan jika para pemain Bayern mendominasi peringkat individu di kompetisi itu. Dan inilah daftar pencetak gol terbanyak, pencipta assist paling produktif, penjaga gawang paling juos dan lainnya yang dirilis dari data OPTA.

Pencetak Gol Terbanyak

Pencetak gol fenomenal milik Bayern, Robert Lewandowski menjadi pemain kedua dalam sejarah Liga Champions yang mencetak 15 gol dalam satu musim. Cristiano Ronaldo telah mencapai prestasi tersebut dalam tiga kesempatan.

Pemain muda berbakat milik Borussia Dortmund, Erling Haaland berhasil mencetak dua digit gol di kompetisi bergengsi ini. Dia mencetak 10 gol di musim ini, dimana 8 gol dia cetak sewaktu masih menjadi pemain RB Salzburg.

  1. Robert Lewandowski (Bayern Munich): 15 gol
  2. Erling Haaland (Salzburg / Borussia Dortmund): 10 gol
  3. Serge Gnabry (Bayern Munich): 9 gol
  4. Dries Mertens (Napoli): 6 gol
  5. Gabriel Jesus (Manchester City): 6 gol
  6. Harry Kane (Tottenham): 6 gol
  7. Memphis Depay (Lyon): 6 gol
  8. Raheem Sterling (Manchester City): 6 gol

Pencetak Assist Terbanyak

Pemain sayap Paris Saint Germain, Angel di Maria tampil menakjubkan di semifinal melawan RB Leipzig. Dia mencetak 1 gol dan membantu assist untuk 2 gol lain dalam laga kemenangan 3-0 itu. Pemain asal Argentina itu mencatatkan torehan 6 assist di Liga Champions musim ini.

Di peringkat kedua ditempati Lewandowski dengan 5 assist. Joshua Kimmich memberikan umpan untuk Kingsley Coman dengan umpan silang yang luar biasa, dan pemain asal Jerman itu menciptakan lebih banyak peluang daripada siapapun musim ini dengan 28 kali peluang. Satu angka lebih banyak dari maestro lini tengah Manchester City, Kevin De Bruyne.

Assist terbanyak

  1. Angel Di Maria (Paris Saint-Germain): 6
  2. Robert Lewandowski (Bayern Munich): 6
  3. Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain): 5
  4. Houssem Aouar (Lyon): 4
  5. Hakim Ziyech (Ajax): 4
  6. Riyad Mahrez (Manchester City): 4
  7. Neymar (Paris Saint-Germain): 4
  8. Joshua Kimmich (Bayern Munich): 4

Pencipta Peluang Terbanyak

  1. Joshua Kimmich (Bayern Munich): 28
  2. Kevin De Bruyne (Manchester City): 27
  3. Thomas Muller (Bayern Munich): 25
  4. Toni Kroos (Real Madrid): 24
  5. Robert Lewandowski (Bayern Munich): 21
  6. Angel Di Maria (Paris Saint-Germain): 20

Catatan Tekel dan Intersepsi Terbanyak

Tak begitu terkejut jika, playmaker Bayern Munich,Thiago Alcantara mencoba melakukan operan terbanyak dalam kompetisi itu dengan jarak jauh. Dia menyelesaikan 90,9 persen dari 832 peluang yang dimilikinya. Lebih banyak secara signifikan daripada 745 peluang yang dipunyai Kimmich. 

Pemain asal Spanyol itu juga mendapat peringkat tinggi dalam hal tekel dan intersepsi. Hal ini menunjukkan betapa bagus kualitas yang dimilikinya sehingga menarik perhatian pelatih Liverpool Jurgen Klopp.

Konrad Laimer menduduki puncak peringkat, salah satu dari dua perwakilan pemain Leipzig di lima besar. Sementara mantan bek tengah Borussia Dortmund Mats Hummels membuat intersepsi terbanyak.

Jumlah Tekel Terbanyak

  1. Konrad Laimer (RB Leipzig): 38
  2. Thiago Alcantara (Bayern Munich): 34
  3. Thomas Partey (Atletico Madrid): 28
  4. Nicolas Tagliafico (Ajax): 27
  5. Nodri Mukiele (RB Leipzig): 26

Intersepsi Terbanyak

  1. Mats Hummels (Borussia Dortmund): 30
  2. Wilmar Barrios (Zenit): 23
  3. Thiago Alcantara (Bayern Munich): 23
  4. Sven Bender (Bayer Leverkusen): 19
  5. Fabian Ruiz (Napoli): 19

Kiper Paling Yahud

Kiper sekaligus kapten tim Bayern Munich, Manuel Neuer adalah bintang di laga final kontra PSG pada Minggu kemarin. Neuer telah melakukan aksi penyelamatan penting sebanyak 3 kali di laga krusial itu. 

Penjaga gawang 34 tahun itu tampak kembali ke performa terbaiknya. Sejauh ini dia telah melakukan penyelamatan sebanyak 28 kali di Liga Champions, catatan ini membuatnya menjadi terbaik kelima dari daftar kiper paling yahud di kompetisi elit Eropa itu.

Persentase penyelamatan Neuer sebesar 77,14 persen lebih tinggi daripada kiper lain mana pun di lima besar. Dia berhasil mengungguli jumlah gol yang diharapkan sesuai target kebobolan (xGOT) 8,4 persen dengan kebobolan enam kali.

  1. Peter Gulacsi (RB Leipzig) – 33 (72,73 persen)
  2. Fernando Muslera (Galatasaray) – 33 (70,21 persen)
  3. Milan Borjan (Red Star Belgrade) – 33 (62,26 persen)
  4. Guilherme (Lokomotiv Moscow) – 29 kali (76,32 persen)
  5. Manuel Neuer – 28 kali (77,14 persen)

 

This post was last modified on 25 Agustus 2020 12:45

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Jack Miller Mengakui Sulit Melawan Acosta, Kaget dengan Gaya Balapnya dan Ingin Belajar dari Rookie MotoGP Itu?

RiderTua.com - Jack Miller mengakui bahwa tidak ada peluang melawan Acosta, pembalap Australia itu terkesan dengan rookie GasGas di Portimao..…

29 Maret 2024

Hyundai Dapat Mengekspor Ioniq 5 N Rakitan Lokal?

RiderTua.com - Dengan Hyundai yang telah meluncurkan Ioniq 5 N di Korea Selatan, model ini akan dihadirkan di negara lainnya.…

29 Maret 2024

Kia EV9 Raih Gelar World Car of the Year Tahun 2024

RiderTua.com - Produk dari Kia sudah tidak bisa diragukan lagi soal kualitasnya. Terlebih dengan model BEV yang dijualnya sejauh ini,…

29 Maret 2024

Hyundai Ioniq 5 Mendapatkan Varian N Lebih Dulu Dari Ioniq 6

RiderTua.com - Hyundai telah meluncurkan Ioniq 5 N sebagai mobil listrik berperforma tinggi pertama dari divisi mobil sport N. Model…

29 Maret 2024

Hyundai Belum Memutuskan Harga Kona EV Terbaru

RiderTua.com - Hyundai Kona Electric generasi terbaru telah dihadirkan di Indonesia, hanya saja harga jualnya tidak ikut diumumkan. Meski mereka…

29 Maret 2024

Honda akan Merilis Lebih Banyak Mobil HEV?

RiderTua.com - Honda baru memiliki dua mobil hybrid yang dijual di Indonesia, yaitu CR-V dan Accord e:HEV. Meskipun dijual dengan…

29 Maret 2024