Tiga Motor BMW-TVS Terbaru akan Hadir Tahun Ini

RiderTua.com – Bukan satu, tapi tiga motor BMW-TVS terbaru akan dihadirkan pada akhir tahun ini. Tak biasanya BMW Motorrad dan TVS berencana untuk meluncurkan tiga motor sekaligus dengan jenis yang berbeda-beda. Tiga motor BMW-TVS terbaru ini mungkin bisa juga hadir di Indonesia. Tapi khusus TVS rasanya masih belum memungkinkan.

Baca juga: BMW Motorrad Masih Punya Motor Baru Lagi Untuk Indonesia !

Tiga Motor BMW-TVS Terbaru Bisa Hadir di Indonesia ?

Sebenarnya ketiga motor ini sudah lama dikembangkan oleh kedua produsen ini sejak tahun 2017 lalu. Tapi entah kenapa mereka baru bisa meluncurkannya sekarang, mungkin karena penggarapannya yang memakan waktu sangat lama. Ketiganya terdiri dari G310 R dan G310 GS untuk BMW Motorrad, serta Apache RR 310 untuk TVS.

Jika Apache RR 310 akan berupa motor sport full fairing, G310 R berjenis naked bike dan G310 GS motor adventure alias petualang. Ada yang unik disini, karena ketiganya memiliki mesin dengan kapasitas yang sama persis. Tentu saja karena mesin 310 cc yang menjadi jantung tenaga tiga motor ini merupakan hasil pengembangan dari BMW-TVS.

Tiga motor BMW-TVS terbaru akan dirilis

Model Berbeda

Karena TVS punya model full fairing, mungkin ada yang kecewa kenapa BMW tak menawarkan versi sejenisnya juga. Memang BMW Motorrad dikenal sebagai produsen motor bermesin super, tapi mereka hampir jarang memiliki motor full fairing dibawah 1.000 cc. Pecintanya berharap akan ada G310 R versi sport, sehingga variannya akan semakin banyak.

Belum banyak yang tahu akan jadi seperti apa penampilan ketiganya nanti. Malah BMW Motorrad sendiri sudah menyiapkan model lainnya untuk diluncurkan, yaitu G310 RR versi full fairing, dengan model yang tak jauh berbeda dengan S1000RR. Belum jelas apakah model ini dirilis bersamaan dengan ketiga motor lainnya.

Kelihatannya seperti motor yang cocok diluncurkan di Indonesia, tapi TVS sepertinya masih dipertanyakan statusnya, mengingat merek ini tak setenar BMW Motorrad. Terlebih penjualan TVS tak sebanyak merek lainnya, ini mungkin membuat TVS urung mengenalkan produk terbarunya.

Be the first to comment

Leave a Reply