LCR Honda Usulkan Dovizioso Jadi Tes Rider

Ikan Hiu Makan Tomat, Ban Michelin Baru Bikin Dovi Tobat!
Ikan Hiu Makan Tomat, Ban Michelin Baru Bikin Dovi Tobat!

RiderTua.com – Ke tim Honda, Suzuki atau Aprilia, kemana Dovizioso akan berlabuh di 2021?.. Dikabarkan, LCR Honda usulkan Dovizioso jadi tes rider. Setelah berpisah dengan Ducati, Andrea Dovizioso harus mencari tempat jika ingin tetap dekat dengan MotoGP. Satu-satunya kepastian adalah bahwa dia tidak akan lagi membalap untuk Ducati. program Ducati sudah jelas, banyak pembalap sudah antri mengisi kursi kosong tim Italia itu..

LCR Honda Usulkan Dovizioso Jadi Tes Rider

Hubungan Dovi-Ducati yang telah berlangsung sejak 2013 tidak bisa diselamatkan lagi. Tapi Andrea Dovizioso di usia 34, belum pantas untuk pensiun. Karena itu dia bersama dengan manajernya Simone Battistella, mencari alternatif lain untuk tetap berada di grid start MotoGP lagi tahun depan.

Hanya ada satu tempat yang tersedia sebagai pembalap reguler, yaitu di tim pabrikan Aprilia. Kemungkinan mengganti mantan rekan setimnya Andrea Iannone. Selama Piaggio Group menempatkan investasi yang cukup daya saing Aprilia akan meningkat..

Lucio Cecchinello
Lucio Cecchinello

Rencana B

Rencana B adalah menerima pekerjaan sebagai tes rider, setidaknya untuk satu musim. Honda membutuhkan tes rider sekelas Dovizioso untuk mengembangkan motor bersama Marc Marquez. “Saya mencoba mendorong Honda untuk memiliki Andrea,” kata Lucio Cecchinello bos LCR Honda, kepala media Gazzetta dello Sport.

Bagi Dovi, yang sudah membalap sebagai pembalap HRC resmi antara 2009 dan 2011, sudah terbiasa dengan lingkungan kerja tim Jepang itu. namun ada masalah lain, kemungkinan tidak akan disambut baik oleh Alberto Puig, bos tim sayap emas itu.. Dan itu tampaknya menjadi kendala utama untuk penyelesaian negosiasi ini.

Peluang terakhir bagi Andrea Dovizioso disebut-sebut dengan tim Suzuki. Bahkan dengan tim yang bermarkas di Hamamatsu itu dia bisa menjadi tes rider selama setahun, mungkin dengan prospek mendarat di tim satelit pada tahun 2022. Sebuah proyek yang telah lama dikejar oleh pabrikan Jepang itu.

Be the first to comment

Leave a Reply