Oliveira: Kerja Keras Pedrosa Terbayar!

Miguel Oliveira -KTM

RiderTua.com – Semakin banyak penggemar MotoGP, sesama pembalap dan rekan satu tim yang membicarakan hubungan antara kedatangan Dani Pedrosa di KTM dan RC16. Dimana membuat motor tim Austria itu menjadi paket pemenang balapan MotoGP. Miguel Oliveira yang bercita-cita jadi dokter gigi dan dokter MotoGP ini mengatakan hasil kerja keras Dani Pedrosa terbayar…

Miguel Oliveira: Kerja Keras Pedrosa Terbayar

Setelah menghabiskan waktu 13 tahun karirnya di MotoGP, dengan Repsol Honda, Pedrosa mengambil peran sebagai tes rider KTM untuk tahun 2019, meskipun pengaruhnya tidak sepenuhnya terasa hingga tahun ini.

“Tampaknya KTM telah membuat langkah besar, mungkin sejak kedatangan Dani juga. Kami tahu Dani adalah orang yang sangat spesial, dia tahu apa yang dia lakukan. Dan ketika dia mengendarai Honda, dia juga luar biasa dalam memberikan komentar. Tapi mungkin motor itu tidak cocok untuknya,” kata Cal Crutchlow..

Crutchlow menambahkan bahwa setelah di KTM, Dani berhasil melakukannya dengan sangat baik. Dan Cal yakin hal itu berpengaruh dalam membangun motor mereka menjadi pemenang balapan, yang sekarang ini.

Dani Pedrosa KTM MotoGP

Miguel Oliveira

Miguel Oliveira memuji Pedrosa.. “Motor ini membuat langkah besar dari musim lalu ke musim ini. Dani telah melakukan banyak pekerjaan. Dia benar-benar memberikan masukan yang sangat bagus untuk membuat motor ini lebih mudah dikendarai. Hasilnya sudah terbukti. Kami benar-benar dapat merasakan bahwa motor ini lebih mudah untuk dikendarai. Kami bisa melaju sedikit lebih halus, yang juga sedikit mirip dengan gaya Dani. Jadi pada akhirnya, ini membuahkan hasil dari kerja keras ini,” kata Oliveira.

Tiga podium KTM sejauh musim ini berarti mereka sekarang telah kehilangan konsesi teknis, mengurangi jumlah sirkuit berbeda yang dapat dikunjungi Pedrosa dan sesama pebalap uji Mika Kallio pada 2021. Namun hingga tahun depan mereka masih bebas tes dimanapun.

Data Pedrosa akan digabungkan dengan empat pembalap KTM selama tes pribadi di Italia. Itu berarti KTM harusnya sudah dipersiapkan dengan sangat baik untuk seri ganda Misano.

“Saya pikir kami tidak punya banyak alasan untuk khawatir untuk balapan berikutnya. Untuk memulai balapan trek di mana kami telah menguji sebelumnya pada bulan Juni dan di mana kami memiliki informasi, saya pikir kami dapat melakukannya dengan sangat baik di balapan Misano”.

“Saya hanya berharap untuk mempertahankan level kami, yang kami tunjukkan di Spielberg dan terus berjuang untuk posisi teratas,” kata Oliveira.

Be the first to comment

Leave a Reply