Tito Rabat: Selamat Tinggal MotoGP?

Tito Rabat akan mengevaluasi kemungkinan meninggalkan kompetisi MotoGP pada akhir tahun ini

RiderTua.com – Tito Rabat mungkin akan ucapkan selamat tinggal kepada MotoGP tahun depan. Pembalap Spanyol tim Esponsorama itu kemungkinan akan mempertimbangkan pensiun meski dia memiliki kontrak untuk tahun 2021.. Infonya Rabat akan beralih profesi menjadi pelatih pembalap di kelas Moto3 di timnya sekarang. Diperkirakan kursinya akan diserbu pembalap muda Italia dari Moto2 seperti Bezzecchi, Luca Marini atau Bastianini..

Tito Rabat: Selamat Tinggal MotoGP?

Meskipun hal ini masih sekedar rumor, namun media Italia Sky Sport juga menyampaikan informasi ini. Jika berita ini benar nantinya, Rabat akan meninggalkan kekosongan tempat di tim satelit.. Dimana motor Ducati akan sangat didambakan banyak pembalap baru dari kelas Moto2.

Meski Tito Rabat belum berbicara dengan media tentang pengunduran dirinya, menurut Rosario Triolo, seorang jurnalis Sky Sports, Rabat akan mengevaluasi kemungkinan meninggalkan kompetisi papan atas pada akhir tahun ini.

Menjadi Pelatih

Walaupun meninggalkan balapan, Rabat akan terkait langsung dengan dunia balap motor, bahkan dengan timnya saat ini, Esponsorama. Tim Esponsorama akan memperluas partisipasinya di Kejuaraan Dunia Moto3 dan sudah mempertimbangkan untuk menempatkan satu motor lagi di samping Carlos Tatay di kelas moto3. Di tim inilah Tito Rabat akan menempati jabatan baru sebagai pelatih bagi para pembalap baru yang memasuki kejuaraan.

Luca Marini- Valentino Rossi- Marco Bezzecchi
Luca Marini- Marco Bezzecchi

Perubahan drastis Pembalap Ducati

Dengan kemungkinan hengkangnya Tito Rabat dari Esponsorama dan Andrea Dovizioso. Ducati menghadapi perubahan drastis di jajarannya untuk tahun 2021. Tim merah itu telah mengumumkan Jack Miller sebagai pembalap tim resmi. Sementara masih memilih antara Pecco Bagnaia dan Johann Zarco, sebagai tandemnya.. Valentino Rossi sendiri yang berbicara tentang negosiasi yang terjadi dengan salah satu muridnya dari Akademi VR46 itu.

Sementara di tim Pramac untuk saat ini ada satu kursi kosong. Ada kemungkinan Jorge Martin akan berada di sana tahun depan. Jika Rabat resmi pensiun di tim satelit Esponsorama akan menjadi pintu masuk bagi pembalap muda Italia.. Ada Bezzecchi, Luca Marini atau Bastianini.. Tito Rabat sejauh ini hanya mampu meraih tujuh poin musim ini..

Be the first to comment

Leave a Reply