Dovi: Marquez Akan Kesulitan Naik Podium!

Dalam kesempatan itu Dovizioso juga ditanya tentang Valentino Rossi. Yang pada hari Kamis (di MotoGP Misano) mungkin akan menandatangani pembaruannya dengan Yamaha dengan pindah ke tim Petronas untuk tahun 2021.

Dovizioso Marquez
Dovi: Marquez Akan Kesulitan Naik Podium

RiderTua.com – Menurut Dovi bahkan jika Marquez sehat, dia akan kesulitan naik podium musim ini, tidak akan semudah dulu.. Tentu kita tahu bahwa kalender MotoGP tahun ini ketat. Balapan terkonsentrasi satu demi satu, tetapi dengan absennya Marc Marquez apakah mempengaruhi peta persaingan musim MotoGP 2020 ini?.. Dalam sebuah wawancara dengan media Italia, Andrea Dovizioso mengatakan: ada atau tidaknya Marquez tidak mengubah strategi tim.. Semua pembalap mendapatkan hasil negatif karena ban Michelin musim ini, tidak ada yang benar-benar konsisten (termasuk Marquez) .

Dovi: Marquez Akan Kesulitan Naik Podium

andrea dovizioso Marc Marquez

Kecelakaan yang dialami Marquez memang ada pengaruhnya.. “Bencana Marquez di balapan pertama tentu berdampak pada kami semua. Kemudian ada ban baru tahun ini yang harus kami bahas dengan sangat rumit. Di tahun 2020 ini kami sampai di balapan di mana apa pun bisa terjadi. Hingga saat ini kami menemukan kondisi yang berbeda. Setiap akhir pekan dan ketika hal-hal tidak berjalan dengan baik kami berisiko finis di urutan ke-15 “.

Marquez tidak mudah Naik Podium

Pendapat Andrea Dovizioso tentang Marquez lebih difokuskan pada ban. Apakah menurut Dovi dengan Marquez di trek Oliverira, Binder, Mir tetap cepat? Ataukah dia berpikir bahwa mereka di belakang atau di depan Marc?..

“Saya tidak berpikir absennya Marquez mengubah strategi siapa pun. Semua orang mendapatkan hasil negatif dengan ban musim ini dan tidak ada yang benar-benar konsisten. Marc Marquez di Jerez memang menunjukkan kekuatannya yang luar biasa. Dan semua orang berpikir jika dia berada di trek, dia akan melakukan apa yang dia inginkan.. Tapi menurut saya itu tidak begitu jelas sebagai cerminan. Ban ini istimewa dan bahkan mungkin Marc akan kesulitan naik podium dalam keadaan tertentu,” ujar Dovizioso yakin…

Valentino Rossi -Dovizioso-Fabio Quartararo Di Bawah Tekanan

Tentang Valentino Rossi

Dalam kesempatan itu Dovizioso juga ditanya tentang Valentino Rossi. Yang pada hari Kamis (di MotoGP Misano) mungkin akan menandatangani pembaruannya dengan Yamaha dengan pindah ke tim Petronas untuk musim 2021.

Menurut Dovi, Valentino dalam dua balapan di Austria adalah pembalap Yamaha yang membawa pulang poin terbanyak. Melakukan beberapa pekerjaan penting pada set-up motornya dan kembali kompetitif. Mungkin dia bukan pembalap Yamaha tercepat tapi dia bisa membuat perbedaan dalam balapan,” pungkas Dovizioso.

Be the first to comment

Leave a Reply