Jurnalis Spanyol: Bartomeu Bisa Masuk Penjara!

Barcelona tetapkan tanggal pemilihan Presiden baru
Barcelona tetapkan tanggal pemilihan Presiden baru

RiderTua.com – Jurnalis Spanyol: Bartomeu bisa masuk penjara… Presiden Barcelona itu bisa berakhir masuk bui, jika dia menjual Lionel Messi musim panas ini, di saat pembicaraan transfer sedang berlangsung. Hal ini diungkapkan Guillem Balague.

Jurnalis Spanyol: Bartomeu Bisa Masuk Penjara

Dilansir dari The Sun Sport, superstar asal Argentina itu terkunci dalam perang transfer dengan presiden Barca. Messi sedang mencari cara untuk bisa segera pergi dari klub musim panas ini, setelah dia menyerahkan permintaan transfer pada Selasa lalu.

Messi dan tim kuasa hukumnya yakin bahwa dia kini berstatus sebagai pemain bebas transfer, dimana hal ini sesuai dengan klausul kontraknya.

Namun Bartomeu berbeda pendapat mengenai hal ini. Dia bersikukuh bahwa Messi masih menjadi pemain Barca. Apa yang dimaksud Messi, menurutnya telah kedaluwarsa pada 10 Juni lalu. Dan bisa pergi hanya jika ada klub yang mampu membayar klausul pelepasan kontrak yang mencapai 630 juta poundsterling.

Messi pun melakukan pembelotan. Dia menolak melakukan tes PCR dan tidak datang pada latihan pertama pra-musim pada Senin kemarin. Ini jelas memicu pertarungan hukum yang sengit, antara pemenang Ballon d’Or enam kali itu versus raksasa Spanyol, yang kemungkinan akan berakhir kacau.

Jurnalis Spanyol, Balague terus memberikan informasi terbaru mengenai situasi tersebut. Dia bahkan menilai jika Bartomeu dapat menghadapi hukuman penjara karena ‘salah menangani aset’.

Dia menulis: “Barto tidak ingin memperkuat saingan. Jika akhirnya dia menjual Messi maka dia akan dinilai sebagai presiden yang buruk. Bahkan penggemar yang memegang tiket musiman bisa menuduhnya salah menangani aset. Itu bisa berarti, pembayaran besar dari sakunya sendiri atau masuk penjara!

“Jadi dia harus menahan kepergian Messi sampai akhir.”

Sandro Rosell

Presiden Lain Pernah Masuk Bui

Hukuman penjara mungkin adalah hal terburuk yang bisa saja terjadi sebagai akhir dari kekisruhan ini. Tetapi selama masih bisa dibicarakan baik-baik, hal itu tidak akan terjadi.

Tahukah anda, jika ini bukan pertama kalinya presiden Barcelona berakhir di balik jeruji besi. Pendahulu Bartomeu, Sandro Rosell, menghabiskan 20 bulan di penjara setelah dituduh melakukan pencucian uang sekitar 13 juta poundsterling. Menyusul kesepakatan hak TV untuk tim nasional Brasil.

Rosell adalah presiden Barcelona dari 2010 hingga 2014. Tetapi terpaksa mengundurkan diri dari posisinya, setelah pengadilan Spanyol memutuskan untuk mempertimbangkan penandatanganan Neymar dari Santos 12 bulan sebelumnya. Dia kemudian dibebaskan pada 2019.

Be the first to comment

Leave a Reply