Vinales: Tiga Peluang Terlewat, Gelar Dunia Minggat?

Maverick Vinales: Dua balapan terburuk saya sejak saya berada di MotoGP..

Maverick Vinales: Aragon Salah Satu Sirkuit Favoritku
Maverick Vinales: Aragon Salah Satu Sirkuit Favoritku

RiderTua.com – Pembalap MotoGP tim Yamaha Monster, Maverick Vinales jelas tidak bahagia atas poin yang menguap setelah kesalahan di GP Ceko dan Austria. Dalam klasemen pembalap berusia 25 tahun ini merosot ke posisi 5… Tiga peluang terlewat, apakah gelar dunia sudah minggat? Apakah di Misano posisinya akan naik lagi?..

Vinales: Tiga Peluang Terlewat

Setelah dua balapan di Red Bull Ring, Maverick Vinales menyatakan kekecewaannya: “Dua balapan terburuk saya sejak saya berada di MotoGP.”.. Di GP Styria, pembalap Spanyol itu harus melompat dari motornya pada kecepatan 218 km / jam karena kegagalan rem. Di GP Austria-1, pembalap pabrikan Yamaha memulai balapan dari posisi terdepan, tetapi finis di posisi-10. Dia mengeluh karena masalah kopling dan ceritanya selalu cerita yang sama. Karena dia tidak bisa mendapatkan kecepatan seperti saat kualifikasi selama balapan.

Segalanya tidak berjalan lebih baik di Brno seminggu sebelumnya, Vinales hanya mendapat dua poin di posisi ke-14 dan kesulitan dengan ban dan grip. Peringkat 5 dunia bukan yang di inginkannya, Vinales merosot setelah memulai musim dengan baik dengan menjadi runner-up di Jerez. Kesenjangan dengan Fabio Quartararo meningkat menjadi 22 poin, meskipun El Diablo baru-baru ini hanya meraih posisi buruk yaitu ke-7, 8 dan 13.

Vinales: Tiga Peluang Terlewat
Vinales: Tiga Peluang Terlewat

Tiga Kesalahan

Ketika ditanya tentang peluangnya untuk merebut gelar, pembalap Spanyol itu menjawab .. “Kesalahan di Brno, kesalahan di Austria(1) dan sekali lagi kesalahan di Austria(2). Sebagai sebuah tim, kami ingin menjadi yang teratas, tetapi kami tidak memikirkan gelar Dunia lagi sekarang. Kami harus meningkatkan performa motor, karena lawan lebih cepat sekarang. Tapi kami tidak tahu akan seperti apa saat kami tiba di Misano,” kata bintang Yamaha itu..

Banyak perubahan dari satu trek ke trek lain dan dari balapan ke balapan. “Kami akan mencoba untuk tenang dan positif. Karena sekarang ada balapan di mana kami dan saya sangat kuat.. Kami tidak boleh kehilangan fokus. Tapi yang jelas kami melewatkan tiga kesempatan bagus karena Fabio akhirnya tertinggal. Saya pikir peluang saya untuk memuncaki klasemen keseluruhan sudah jelas. Tetapi jika kita membuat kesalahan, kita akan mendapatkannya,” pungkas Vinales merujuk pada peringkat kelima-nya.

Be the first to comment

Leave a Reply