Resmi: Moriwaki dan Althea Berpisah!

Midori melestarikan warisan kakek legendarisnya, Hideo "Pops" Yoshimura. Dan ayahnya, Mamoru Moriwaki.

Moriwaki dan Althea Berpisah
Moriwaki dan Althea Berpisah

RiderTua.com – Resmi: Moriwaki dan Althea berpisah…! Berita mengejutkan dari ajang WSBK.. Menyusul hasil balapan akhir pekan yang mengecewakan, bos tim MIE Honda, Midori Moriwaki (bos tim balap wanita asal Jepang) mengumumkan perpisahannya secara langsung dari Althea Racing pada Minggu malam di Aragon…

Moriwaki dan Althea Berpisah

Kolaborasi antara Moriwaki dan Althea dimulai pada musim 2019 lalu. Tim lapis kedua pabrikan Honda ini berlaga di Kejuaraan Dunia Superbike. Tapi tidak ada yang bisa dimenangkan bersama Honda versi lama, tugas utamanya adalah mengumpulkan data dan informasi.

Dan ketika pabrikan Honda memperkenalkan CBR1000RR-R 2020 terbaru, sebuah tim baru yang berbasis di markas besar MotoGP di Barcelona diciptakan – kekecewaan pahit bagi bos Althea Genesio Bevilacqua!

Bos Tim Althea -Genesio Bevilacqua
Bos Tim Althea – Genesio Bevilacqua

Moriwaki melanjutkan kerjasama dengan Althea dan mengontrak pembalap Jordi Torres (Spanyol) bersama pembalap HRC Takumi Takahashi. Namun, sebelum kick-off seri Eropa di Jerez, Torres digantikan oleh pembalap muda Italia, Lorenzo Gabelini.

Musim Bencana..

Takumi Takahasi dalam klasemen berada di posisi buncit. Diahanya mencetak 1 poin kejuaraan dunia WSBK 2020 sejauh ini untuk tim MIE Racing Althea Honda dalam balapan superbike pertama di Aragon Minggu ini.

Ditambah dengan Alvaro Bautista dari tim resmi Honda WSBK mampu menjejak podium pada seri ketiga Race-2, membuat tim Moriwaki terpukul.. Namun seharusnya wajar karena meskipun Takahashi di kontrak HRC dan merupakan test rider resmi Honda, dia tidak memiliki spek motor yang sama dengan Bautista dan Haslam. Karena tim MIE mengembangkan motornya sendiri.

Moriwaki Althea Honda 2019

Resmi Berpisah dengan Althea

Hari Minggu setelah balapan Midori mengumumkan ‘perceraian’ ini dalam siaran pers singkat secara langsung dan putus hubungan sebagai mitra Althea Racing..

Bunyi sambutan Midori, “Setelah bertahun-tahun menjalin persahabatan yang mendalam dengan Genesio Bevilacqua, kami bersama-sama mendirikan sebuah proyek di Kejuaraan Dunia Superbike pada tahun 2019. Itu adalah proyek yang menantang bagi kami semua, tetapi saya dapat mewujudkannya dengan bantuannya,”

“Kami selalu memiliki semangat yang sama untuk olahraga motor. Tapi sekarang kami telah memutuskan untuk pergi ke arah yang berbeda. Persahabatan kami tidak terpengaruh oleh ini dan saya sangat menghargai dukungan dari Genesio dan Althea Racing, ” kata Midori..

Dengan pengumuman ini maka untuk seri Aragon-2 ( 4-6 September) atau dalam seminggu lagi, nama Althea akan menghilang dari nama tim Moriwaki.. Dan dengan motor Honda akan melanjutkan musim sebagai “MIE Racing Honda”. Dimana akan diperkuat dengan Takahashi sebagai satu-satunya pembalap tim.. Bagi Lorenzo Gabellini yang masih terikat kontrak dengan Althea, musim ini tampaknya sudah berakhir.

MIE Racing Honda

Kepanjangan dari tiga huruf MIE adalah “Midori International Engineering”. Infonya hubungan antara Althea dan Moriwaki tanda-tanda hubungan mulai retak adalah sebelum awal musim tim Jepang itu memindahkan ‘kursi’ tim ke Republik Ceko, merilis dari speedweek.com..

Tentang Midori Moriwaki

Midori Moriwaki

Midori Moriwaki (Jepang) adalah pendiri dan bos tim MIE Racing / Pendiri Midori Corporation..

Dia melestarikan warisan kakek legendarisnya, Hideo “Pops” Yoshimura. Dan ayahnya, Mamoru Moriwaki. Midori juga memantapkan dirinya sebagai bos dari perusahaannya yang bergerak di dunia teknik dan olahraga sepeda motor.

Di awal usia 20-an, Midori dipanggil oleh ayahnya untuk bergabung dengan perusahaannya, Moriwaki Engineering Co., Ltd. Dia ditugaskan untuk meningkatkan penjualan domestik dan internasional. Midori juga diberi tugas untuk memimpin divisi kompetisi balap di perusahaan. Di bawah kepemimpinannya, tim balap Moriwaki Engineering membangun kesuksesan di beberapa kompetisi internasional termasuk All Japan Road Race Championships, FIM World Grand Prix MotoGP, dan FIM World Grand Prix Moto2.

Midori juga mendirikan Moriwaki Cup, yang bertujuan mempromosikan pembalap muda dan memberikan beasiswa. Pada tahun 2014, Midori ditunjuk oleh FIM sebagai Anggota Ahli FIM Wanita di Komisi Sepeda Motor. Kesuksesan Midori dalam bisnis membuatnya naik ke posisi eksekutif Managing Director Moriwaki Engineering Co., Ltd.

Dilansir dari fim-women.com, pada tahun 2014 Midori menjadi Team Principal untuk Suzuka 4Hours Race sebagai salah satu ajang FIM Women In Motorcycling. Pada bulan Juni tahun berikutnya dia menjadi anggota FIM CFM untuk menggabungkan aktivitasnya di dalam dan di luar olahraga motor. Untuk pengembangan industri di luar negeri, Midori memulai MIDORI Corporation pada 20 Maret 2018. Pada 2019 dia membentuk timnya sendiri “MIE Racing” di Republik Ceko untuk berlaga di Kejuaraan Dunia Superbike (WSBK) selama satu musim penuh. Menandai dengan kembalinya Honda dalam 16 tahun, Midori menjadi pusat perhatian karena dia juga pemilik tim wanita pertama… Dan tahun ini? ceritanya kembali ke paragraf pertama..

Be the first to comment

Leave a Reply