Categories: Sepak Bola

Trio MAS (Messi Aguero Sterling) Man City Menakutkan!

RiderTua.com – Trio MAS (Messi Aguero Sterling) Man City menakutkan!… Hingga kini hanya Manchester City, klub terdepan yang berpeluang mendapatkan tanda tangan bintang asal Argentina itu. Jika pemain jenius 33 tahun itu benar-benar menapakkan kaki di Etihad Stadium, bagaimana kira-kira dinamika skuat The Citizens nantinya?

Trio MAS (Messi Aguero Sterling), Man City Bakal Menakutkan!

Dilansir dari Marca, jika Messi benar-benar bergabung dengan Man City, dia akan kembali bersatu dengan mantan manajer Barcelona Pep Guardiola dan teman dekatnya Sergio Aguero. Kehadiran bintang sepakbola itu di Liga Premier Inggris, akan membuat kompetisi di negara Ratu Elizabeth itu tambah seru dan menjadi tontonan yang sangat menarik.

Guardiola melatih Messi di Barcelona saat La Pulga masih berusia 24 tahun atau tepatnya 10 tahun lalu. Kedekatan hubungan antara pelatih dan pemain ini sangat erat. Bersatu kembali dengan teman dekatnya Aguero, plus rekan setimnya di Timnas Argentina yakni Nicolas Otamendi, menjadi hal yang menarik untuk Messi bergabung di Man City. Ketiga sosok ini akan membantu ayah 3 putra itu cepat beradaptasi di Inggris.

Posisi yang Tepat untuk Messi

Messi mengalami tahun-tahun terhebat dalam karir sepakbola profesionalnya di Barcelona yakni tatkala Pep Guardiola menjadi pelatih disana. Pep masih bisa bersandar pada sistem taktis untuk mendapatkan performa terbaik dari sang maestro.

Formasi yang paling mungkin adalah Aguero sebagai striker sentral. Sementara Messi akan aktif di sayap kanan dan Raheem Sterling datang dari sayap kiri. Itu bisa menjadi trisula MAS untuk menyaingi trisula MSN (Messi, Luis Suarez dan Neymar) milik Barcelona yang terkenal itu.

Guardiola juga bisa memainkan Messi sebagai false nine, posisi terkenal yang dia diracik untuk kemenangan 2 kali Barcelona atas Real Madrid di El Clasico. Messi akan didukung penuh dari kecepatan Sterling dan rekrutan baru City Ferran Torres bersamanya. Sesuatu yang tidak dia dapati di Camp Nou dalam beberapa musim terakhir.

Messi dan Kevin De Bruyne di tim yang sama, pasukan Pep bakalan mengerikan. Pemain asal Belgia itu telah menciptakan sepak bola terbaik di City selama tiga musim terakhir. Dan bagaimana senangnya Messi dipertemukan seseorang dengan kualitas topnya, dan memberinya suplai bola yang berlimpah.

Selain De Bruyne, lini tengah City penuh dengan pemain berbakat. Phil Foden dan Bernardo Silva bergerak maju ke posisi menyerang, dengan orang-orang seperti Rodri dan Ilkay Gundogan berdiri tegak menyokong di belakang.

Saat Neymar meninggalkan Camp Nou, Messi menemukan penggantinya. Sosok Jordi Alba menjadi sekutu yang siap menggedor dari sayap kiri. Ini yang tak dimiliki Man City. Mereka lemah di posisi ini serta di posisi bek tengah. 

Beradaptasi dengan Liga Premier

Ketika Gonzalo Higuain ditanya apa yang bisa diharapkan Messi di Liga Premier, dia menjelaskan. “Inggris? Di sana, para pemain bertahan untuk terus menendang sepanjang hari, dan tidak ada yang diberikan oleh wasit. Saya tidak tahu bagaimana hal itu dapat berdampak pada Leo.”

Tetapi hal tersebut tidak sesuai dengan Higuain, mengingat Messi telah mencetak lebih banyak gol saat melawan tim Inggris. Dia mencetak 26 gol dalam 34 pertandingan, lebih banyak daripada yang dilakukan beberapa pesepakbola. Karir bermain sepakbola di Inggris, yang paling menantang adalah membiasakan diri dengan hujan daripada permainan sepak bola itu sendiri.

This post was last modified on 29 Agustus 2020 09:37

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

MotoGP Dibeli Liberty Media? Dominasi Rider Italia Dan Spanyol Berakhir?

RiderTua.com - Setelah membeli Formula 1, American of Liberty Media pun berusaha mengamankan MotoGP dengan tawaran sebesar 4 miliar euro…

29 Maret 2024

Jack Miller Mengakui Sulit Melawan Acosta, Kaget dengan Gaya Balapnya dan Ingin Belajar dari Rookie MotoGP Itu?

RiderTua.com - Jack Miller mengakui bahwa tidak ada peluang melawan Acosta, pembalap Australia itu terkesan dengan rookie GasGas di Portimao..…

29 Maret 2024

Hyundai Dapat Mengekspor Ioniq 5 N Rakitan Lokal?

RiderTua.com - Dengan Hyundai yang telah meluncurkan Ioniq 5 N di Korea Selatan, model ini akan dihadirkan di negara lainnya.…

29 Maret 2024

Kia EV9 Raih Gelar World Car of the Year Tahun 2024

RiderTua.com - Produk dari Kia sudah tidak bisa diragukan lagi soal kualitasnya. Terlebih dengan model BEV yang dijualnya sejauh ini,…

29 Maret 2024

Hyundai Ioniq 5 Mendapatkan Varian N Lebih Dulu Dari Ioniq 6

RiderTua.com - Hyundai telah meluncurkan Ioniq 5 N sebagai mobil listrik berperforma tinggi pertama dari divisi mobil sport N. Model…

29 Maret 2024

Hyundai Belum Memutuskan Harga Kona EV Terbaru

RiderTua.com - Hyundai Kona Electric generasi terbaru telah dihadirkan di Indonesia, hanya saja harga jualnya tidak ikut diumumkan. Meski mereka…

29 Maret 2024