Barcelona Tolak Ajakan Messi untuk Berunding

Masalah besar yang harus dihadapi Bartomeu

RiderTua.com – Barcelona tolak ajakan Messi untuk berunding… Konflik antara bintang 33 tahun itu dengan pihak klub agaknya semakin memanas. Sebelumnya, La Pulga memang sempat menolak untuk bertemu dengan Presiden klub. Namun kini yang terjadi malah terbalik. Di saat ayah 3 putra itu bersedia dan mengajak untuk melakukan pembicaraan mengenai masa depannya di Barcelona, kini pihak klub yang menolak ajakan itu.

Barcelona Tolak Ajakan Messi untuk Berunding

Dilansir dari Marca, pada Selasa lalu Messi telah mengirimkan faks untuk memberitahu pihak klub bahwa dirinya ingin meninggalkan Camp Nou. Kontrak pemain asal Argentina itu tersisa 10 bulan lagi, dan akan berakhir pada Juni 2021.

El Periodico melaporkan bahwa, Messi meminta diadakan pertemuan dengan klub untuk mencari solusi terkait masa depannya. Striker top itu tahu dia tidak bisa pergi secara gratis musim panas ini. Tetapi dia juga tidak ingin transfernya ditahan oleh apapun, seperti klausul pelepasan yang mencapai hampir 700 juta euro.

Barcelona Tolak Ajakan Messi untuk Berunding

Namun, Barcelona tidak bergeming dari posisinya. Mereka tidak akan menjual Messi kecuali pembebasannya klausul terpenuhi. Dan mereka menolak untuk mengadakan pembicaraan dengan kapten mereka itu.

Barcelona mengeluarkan pernyataan mengenai penolakan ajakan berunding yang Messi minta. Mereka berkata “Entah jika itu untuk memperbarui [kontraknya], dan tidak ada yang perlu didiskusikan.”

Oleh karena itu, entah klub lain mau membayar 700 juta euro untuk merekrut Messi, atau dia harus menyelesaikan sisa kontraknya di Camp Nou. Saat ini, ada kebuntuan di antara kedua belah pihak, dan kelihatannya tak ada solusi jangka pendek yang terlihat.

Barcelona masih akan berusaha meyakinkan Messi untuk bertahan. Meski sang pemain kelihatannya tidak berubah pikiran karena segera ingin pergi.
Pada hari Minggu (30/8/20), Messi dilaporkan akan melakukan tes kesehatan di Barcelona, sebelum memulai pramusim di bawah ‘komando’ pelatih baru Ronald Koeman, pada hari Seninnya.

Barcelona Tolak Ajakan Messi untuk Berunding

Messi Ajukan Pertanyaan untuk Koeman

Lionel Messi dilaporkan mengajukan satu pertanyaan dalam pembicaraannya dengan pelatih baru Ronald Koeman. Dia menanyakan siapa pemain yang akan didatangkan ke Barcelona pada musim panas ini.

Menurut Cadena SER, Messi menanyakan rencana transfer Barcelona kepada Koeman selama pertemuan itu. Tetapi, Koeman tidak dapat memberikan jawaban yang konkret karena dampak finansial akibat wabah di klub.

Barcelona dikabarkan akan menjual beberapa pemain top untuk mendatangkan pemain-pemain baru. Mereka adalah  Ivan Rakitic, Martin Braithwaite, Samuel Umtiti, Ousmane Dembele, Arturo Vidal dan Junior Firpo. Selain itu Nelson Semedo, Neto, Sergi Roberto, Antoine Griezmann dan Luis Suarez juga akan dilepas jika ada klub yang meminatinya.

Be the first to comment

Leave a Reply