Valentino Rossi Pembalap Terhebat Sepanjang Masa!

Valentino Rossi bisa menjadi Sang 10 persen di MotoGP. Sementara saat ini dia adalah Sang 9,88888888 persen MotoGP.

Valentino Rossi Pembalap Terhebat Sepanjang Masa
MotoGP Masih Membutuhkan Valentino Rossi untuk Saat Ini

RiderTua.com – Valentino Rossi masih pembalap terhebat sepanjang masa!.. Ernest Hemingway adalah penulis besar Amerika, mengatakan; “Hanya ada tiga cabang olahraga: matador, balap motor, dan pendakian gunung, sisanya hanyalah permainan”. Dan jika bicara tentang Atlet hebat sepanjang masa, dengan segala gemerlap kejayaannya ada nama: Pele, Joe Louis, Michael Schumacher .. Valentino Rossi? Dia berada di peringkat kedua dari nama-nama besar itu.. Meskipun tahun depan dia di tim satelit atau lapis kedua bahkan tim lapis ke tiga sekalipun tidak akan mampu meredupkan popularitas seorang Valentino. Livery atau seragam hanyalah kulitnya saja..Ada peribahasa ‘Gajah di pelupuk mata tidak tampak, kuman di seberang lautan tampak’, apa maksudnya?

Valentino Rossi Pembalap Terhebat Sepanjang Masa

Tamparan Keras Valentino Rossi untuk Yamaha
Valentino Rossi Pembalap Terhebat Sepanjang Masa

Diantara Pele, Joe Louis, Michael Schumacher

Pembalap terhebat sepanjang masa di ajang Formula 1 adalah Michael Schumacher, yang memenangkan 8,8867 persen dari semua balapan F1 yang digelar. Petinju kelas berat paling sukses adalah Joe Louis, dia berhasil memenangkan 9,45 persen pertarungan dari semua perebutan gelar kelas berat. Kemudian ada nama atlet satu pesepakbola Pele, yang telah bermain di tiga dari 21 final Piala Dunia, yang menempatkannya dengan 14,28 persen. Sementara Valentino Rossi sekarang berada di angka 9,88 persen. Meskipun Pele mengalahkan Rossi dalam hal kemenangan. Namun itu adalah cabang olehraga sepak bola…

Rossi 10 Persen Menang

Bahkan jika dengan beberapa kemenangan lagi, Valentino Rossi bisa menjadi Sang 10 persen di MotoGP. Sementara saat ini dia adalah Sang 9,88888888 persen MotoGP. Angka ini masih termasuk sebagai: prestasi yang mencengangkan. Karirnya yang panjangnya sangat mengagumkan. Tidak dapat dipercaya fakta bahwa dia tetap bugar dan sehat dalam olahraga yang kejam ini.. Bersemangat, masih mampu lebih baik dari anak muda yang usianya dua kali lipat lebih muda darinya, bahkan dia bisa mengalahkannya. Kita tidak hanya bicara tentang podium satu, namun tidak banyak orang yang bisa seperti Rossi, dimana seharusnya tidak mungkin dilakukan. Apa yang terjadi di MotoGP Austria beberapa hari lalu membuktikan hal itu.

MotoGP Styria adalah balapan di kelas utama yang ke-900 dan balapan Valentino Rossi yang ke-405 di semua kelas. Dan ceritanya belum selesai, Valentino Rossi masih akan berada di lintasan bahkan mungkin hingga usia 43 tahun atau lebih?.. Di tim satelit atau lapis kedua bahkan tim lapis ke tiga sekalipun tidak akan mampu meredupkan popularitas seorang Valentino. Livery hanyalah kulitnya saja..

Tak Tertandingi! 45 Persen Rossi hadir di MotoGP

Segala sesuatu yang masih ada di hadapan kita, biasanya ‘di sia-siakan’ dan begitu berharga ketika sudah tidak ada lagi. Begitu pula Valentino Rossi, selama belum pensiun pencapaiannya ada di pelupuk mata, namun banyak yang melihat semut di seberang lautan…

Kisah Valentino Rossi begitu kuat terjalin dalam rangkuman sejarah dunia balap motor. Di mana dia sudah berkompetisi sekitar 45 persen dari semua kejuaraan dunia sejak seri perdana di Isle of Man pada tahun 1949. Itu adalah statistik gila lainnya, pasti tak tertandingi oleh siapa pun di mana pun. Dibandingkan cabang olahraga lain yang patut dipertimbangkan.

The Doctor berujar, “Ketika saya memulainya (balapan), itu seperti era lain televisi hitam putih ( bercanda).. Saya telah memenangkan banyak-banyak balapan, banyak-banyak kejuaraan. Kemudian saya sampai pada satu titik ketika itu menjadi lebih sulit karena lawan yang lebih muda dan lebih kuat datang. Jadi pada saat itu saya harus memutuskan. Apakah saya lebih suka tinggal di rumah dan melihat piala saya dan merasa senang karenanya? Atau apakah saya lebih suka terus bertarung karena saya menikmatinya? Saya pikir ini kasus saya. “

Valentino Rossi Muda

Balapan Pertama Rossi

Rossi melakoni balapan pertamanya pada Maret 1996, di sirkuit Shah Alam yang sudah lama terlupakan, yang sekarang menjadi perumahan di pinggiran Kuala Lumpur – Malaysia. Hal ini menunjukkan khusunya di dunia balap motor: bagaimana dunia telah berubah begitu cepat dan populasi meningkat selama seperempat abad terakhir.

MotoGP Malaysia 1996 adalah balapan kelas utama yang ke-489 dan kemenangan pertama Rossi di Republik Ceko. Rossi naik ke kelas utama pada bulan Maret 2000, di Welkom di Afrika Selatan, kemenangan pertamanya di Phillip Island pada 2001, balapan ke-578, dan melakukan debutnya di Yamaha pada April 2004, balapan MotoGP ke-613. Dia meraih kemenangan terakhirnya di Assen pada Juni 2017, balapan ke-848.

Akankah dia memenangkan seri atau kejuaraan yang lain? Tentu saja dia ingin, tapi itu bukan satu-satunya alasan dia masih balapan, berputar-putar di lintasan. Podium ketiga Rossi di Jerez membuktikan Rossi masih ada.. Akankah Rossi berada di grid untuk balapan MotoGP ke-1000? Mungkin atau tidak, kita tidak akan pernah tahu…

Be the first to comment

Leave a Reply