Betapa Hebatnya Karir Messi di Barcelona, Ini Datanya!

Jadwal penting Messi di Barcelona musim 2020/21
Jadwal penting Messi di Barcelona musim 2020/21

RiderTua.com – Betapa hebatnya karir Messi di Barcelona… Barcelona tampaknya berada dalam bahaya yang signifikan jika kehilangan pemain terhebat dalam sejarah mereka. Sebelumnya pada Selasa, bintang asal Argentina itu telah memberi tahu klub, bahwa dia ingin pergi meninggalkan Camp Nou.

Betapa Hebatnya Karir Messi di Barcelona, Ini Datanya!

Dilansir dari Sportskeeda, Messi mengguncang dunia sepakbola setelah menyatakan niatnya untuk hengkang dari Barcelona. Dia berencana mengaktifkan klausul pemutusan kontrak secara sepihak yang sebenarnya berakhir pada 2021.

Blaugrana pun berharap bisa meyakinkan Messi untuk bertahan dan menghabiskan karirnya sebagai pemain sepakbola disana. Pemenang Ballon d’Or 6 kali itu dikabarkan berniat untuk kembali berlatih pada Senin depan, untuk menghindari masalah yang lebih komplek lagi.

Jika menilik dari data statistik di balik betapa hebatnya karir Messi di Camp Nou, anda akan tahu kenapa klub seperti tak mau melepas pemain 33 tahun itu. Berat bagi Barca kehilangan pemain super duper hebat seperti Messi.

Dan berikut data statistik yang telah dihimpun Opta, dengan melihat beberapa rekor dan prestasi luar biasa yang telah dicapai Messi bersama Barca.

  • Dalam 731 penampilannya untuk Barcelona, ​​Messi telah mencetak rekor klub sebanyak 634 gol dan memberikan 254 assist. Itu berarti, dia terlibat dalam 888 gol selama karirnya di Barcelona, ​​yang dimulai saat berusia 17 tahun pada Oktober 2004.
  • Tidak ada pemain yang mencetak lebih banyak gol di kompetisi LaLiga daripada 444 gol milik Messi. Sementara hanya Cristiano Ronaldo yang mengoleksi lebih banyak di lima liga top Eropa yakni dengan 447 gol.
  • Messi mencetak rekor 50 gol di musim LaLiga 2011/12. Dan merupakan satu-satunya pemain yang mengonversi setidaknya 10 kali dalam 14 musim berturut-turut di kompetisi teratas Spanyol. Dia menjadi satu-satunya pemain dalam sejarah yang mencetak setidaknya 40 gol untuk klub dalam 10 musim berturut-turut antara 2009/10 hingga 2018-19.

Prestasi Luar Biasa

Dari November 2012 hingga Mei 2013, pemain asal Argentina itu telah mencetak rekor dalam 21 pertandingan LaLiga berturut-turut.

  • Dengan 373 gol dalam 358 pertandingan di Camp Nou, Messi mencetak rata-rata 1,04 gol per pertandingan di kandang Barca. Allianz Arena markas Bayern Munich adalah satu-satunya stadion, di mana dia telah melakoni lebih dari dua pertandingan dan gagal mencetak gol.
  • Messi telah kalah 83 kali di semua kompetisi dengan Barca, yang setara dengan 11 persen dari penampilannya. Lebih dari 70 persen permainan yang telah dia mainkan untuk klub, berakhir dengan kemenangan.
  • Messi memainkan lebih banyak pertandingan (219 kali) dan mencetak lebih banyak gol (211 gol) untuk Barcelona di bawah Manajer Pep Guardiola. Yang kini dikaitkan dengan reuni dengannya di Manchester City, daripada yang dia lakukan dengan pelatih lain.
  • Rasio gol per pertandingan terbaiknya adalah 1,20 di bawah pelatih Tito Vilanova. Di mana dia mencetak 60 gol dalam 50 penampilan di semua kompetisi. Hanya di bawah pelatih pertamanya Frank Rijkaard (0,38) dia memiliki rata-rata yang lebih buruk daripada saat bermain untuk Quique Setien (0,63).
  • Musim terbaik Messi adalah 2011/12, ketika dia mencetak 73 gol dan membuat 29 assist. lebih banyak. Yang merupakan prestasi terbaik secara pribadi dalam satu musim. Pada tahun 2012 La Pulga mencetak rekor gol terbanyak untuk klub dan negara dalam satu tahun kalender, dia mencetak 91 gol.
  • Pemain berusia 33 tahun ini adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa di El Clasico, dia 26 kali menjebol gawang Real Madrid. Ke-15 golnya di Santiago Bernabeu di semua kompetisi menjadikannya sebagai laga tandang paling produktif.
  • Total, dia telah mencetak gol melawan 79 tim berbeda dan lawan favoritnya adalah Sevilla. Yang telah kebobolan 37 gol dalam 39 pertemuan dengan Messi.

Pemain Tak Tergantikan

Mayoritas golnya (522 gol) dicetak dengan kaki kiri, sedangkan 22 gol dicetak dengan sundulan. Dia telah mengumpulkan 47 gol dari tendangan bebas langsung dan 75 gol dari titik penalti.

  • Messi telah mendaftarkan 48 hat-trick untuk Barcelona. 36 di antaranya dia cetak di kompetisi LaLiga, yang merupakan sebuah rekor.
  • Dia telah mencetak 4 gol dalam pertandingan yang sama pada 6 kali kesempatan. Dan mengonversi 5 gol dalam satu pertandingan sebanyak satu kali. Dia menjadi pemain pertama dalam sejarah Liga Champions yang mencapai prestasi tersebut, dalam pertemuan dengan Bayer Leverkusen di Camp Nou pada Maret 2012.
  • Keputusan Messi hengkang datang setelah pelatih baru Ronald Koeman dikabarkan menyuruh Luis Suarez mencari klub baru. Hubungan mereka tidak hanya kuat di luar lapangan. Suarez telah membantu lebih banyak gol Barca untuk Messi (47 gol) daripada pemain lainnya.

Be the first to comment

Leave a Reply