Categories: Sepak Bola

Perang Messi Vs Barcelona Dimulai!

RiderTua.com – Perang Messi vs Barcelona dimulai!…Siapa sangka hubungan harmonis yang selama ini terjalin antara bintang asal Argentina itu dan raksasa Spanyol itu rusak. La Pulga sudah tak lagi betah tinggal di Camp Nou, dia berniat meninggalkan klub yang sudah dia bela selama 16 musim.

Perang Messi Vs Barcelona Dimulai!

Dilansir dari Marca, Messi telah menyampaikan kepada klub keinginannya untuk meninggalkan Camp Nou secepatnya. Pemain 33 tahun itu juga telah mengirimkan dokumen bersertifikat pada Selasa malam (25/8/20) ke Barcelona.

Messi ingin meninggalkan Barcelona secara gratis. Dimana dia berpatokan pada klausul dalam kontraknya, yang memungkinkan dirinya mengakhiri kontrak secara sepihak di akhir musim. Secara teori, sebenarnya klausul ini harus diaktifkan sebelum 10 Juni atau 20 hari sebelum musim berakhir. Teori ini berlaku untuk kondisi yang normal.

Sedangkan musim ini, kompetisi harus dihentikan sementara karena wabah penyakit berbahaya. Jadi Messi berharap pembatalan kontraknya juga mundur selama off-season yang ditunda kemarin.

Sebenarnya keputusan yang akan dibuat dalam beberapa minggu setelah akhir musim, ada dalam dokumen yang ditandatangani oleh Barcelona dan FIFA. Dimana hal ini mengungkapkan keyakinan bahwa, musim akan berakhir saat pertandingan final dimainkan.

Bagaimana pun Barcelona bersikeras bahwa klausul pemutusan kontrak secara sepihak dalam kontrak Messi sepenuhnya berakhir pada 10 Juni, dan kontrak pemain tersebut kini sepenuhnya aktif.

Barcelona telah mengkomunikasikan pendirian mereka ini dan dokumen bersertifikat tersebut dikirim kembali ke pihak Messi. Klub masih berharap La Pulga bisa menyelesaikan karirnya di Camp Nou.

Hal ini jelas menunjukkan bahwa klub dan Messi tak sepahaman dan tak sejalan lagi.

Menuntut Presiden Mundur

Sementara itu, suporter Barcelona dan dunia sepak bola pada umumnya sudah bereaksi menanggapi kejadian ini. Saat presiden Josep Maria Bartomeu bertemu dengan direksi dalam pertemuan darurat pada Selasa malam, sekelompok suporter berkumpul di luar Camp Nou untuk menyerukan pengunduran diri presiden.

Polisi harus datang dan membubarkan massa, karena mereka telah melanggar aturan protokol kesehatan.

Tokoh lain di Barcelona juga menyerukan agar Bartomeu mengundurkan diri. Sedangkan Carles Puyol mengirimkan dukungan kepada Messi.

Ini adalah cerita sejarah yang sepertinya baru saja dimulai. Dan ini bisa menjadi pertarungan hukum yang menegangkan.


This post was last modified on 27 Agustus 2020 06:14

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Replika Yamaha YZF-R1 Jonathan Rea Dijual Sangat Terbatas!

RiderTua.com - Replika motor balap Jonathan Rea Replica YZF-R1 di WSBK yang mengambil basis dari model standarnya, terinspirasi dari tim…

20 April 2024

Komentar Gigi Dall’Igna Atas Penampilan Marc Marquez, Bastianini, Pecco dan Martin di Texas

RiderTua.com - Meski Marc Marquez mengalami crash saat memimpin GP Amerika, General Manager Ducati Corse Gigi Dall'Igna memuji kecemerlangannya. Pembalap…

20 April 2024

Hasil FP2 WSBK Belanda 2024 : Hujan, Bautista Tercepat!

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP2 WSBK Belanda 2024 ..Jumat, 19 April 2024, Dalam sesi FP2 WSBK Belanda yang…

19 April 2024

Stefan Bradl : Ketika Marc Marquez Jatuh, Acosta Pasti Tersenyum

RiderTua.com - Stefan Bradl dan Marc Marquez bekerja bersama untuk Honda selama bertahun-tahun. Setelah Baby Alien pindah ke tim satelit…

19 April 2024

Hasil FP1 WSBK Belanda 2024

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP1 WSBK Belanda 2024 ..Jumat (19/4/2024), Pembalap ROKiT - Motorrad , Toprak Razgatlioglu menjadi…

19 April 2024

Suzuki Pastikan Jimny 3-Door di Indonesia Aman Dari Recall

RiderTua.com - Suzuki sempat melakukan penarikan terhadap Jimny 3-door di Australia beberapa bulan lalu. Belum lagi dengan adanya recall dua…

19 April 2024