Pertama Kali… Maverick Vinales Mengeluh Yamaha Susah Belok!

Vinales di Ambang Kehancuran, Podium atau Tidak Sama Sekali
Vinales di Ambang Kehancuran, Podium atau Tidak Sama Sekali

RiderTua.com – Maverick Vinales mengeluh Yamaha susah belok! Ini adalah hal yang aneh ketika untuk pertama kali Yamaha mengalaminya … Memulai sesi latihan Jumat MotoGP Austria, pembalap Yamaha Maverick Vinales mengeluhkan masalah yang sama seperti di Brno. Hanya sedikit optimisme yang terpancar dari wajahnya saat hari pertama di lintasan Spielberg. Dia tidak bisa menjelaskan mengapa masalahnya begitu rumit, dia kesulitan dengan ban belakang Michelin.

Maverick Vinales Mengeluh Yamaha Susah Belok

Maverick Vinales Mengeluh Yamaha Susah Belok
Maverick Vinales Mengeluh Yamaha Susah Belok

Sebagai pembalap yang berada di peringkat kedua di klasemen ini masalah besar. Memulai seri pertama Jerez dengan finis kedua di belakang Fabio Quartararo dua kali. Kemudian mulai menderita untuk pertama kalinya musim ini di Brno. Di GP Ceko itu dia finis ke P14. Kini pembalap Yamaha mengulangi ketidakpuasannya di Austria.

Saat ini tidak ada peningkatan yang ditunjukkan Vinales di Spielberg- Austria. Terutama karena Red Bull Ring bukanlah salah satu trek favorit motor-motor Yamaha. Vinales, dalam catatan waktu gabungan berada di posisi-11. Dia mengatakan, “Kita harus memahami alasannya. Kami memiliki perasaan yang baik dengan bagian depan motor, tetapi ban belakang terasa buruk. Ini lucu. Rasanya seperti saya mengendarai motor yang sama sekali berbeda sekarang.”

Dari kalimatnya terlihat pembalap Spanyol itu hampir tidak menunjukkan optimismenya kali ini. Berkali-kali dia menekankan di media bahwa ini adalah masalah memahami masalahnya. Dia tidak mau menyalahkan ban. Tapi dalam hal ini Vinales adalah salah satu pembalap yang jarang berbicara tentang ban. Pendapatnya alaha bahwa “Setiap pembalap memakai ban ini, jadi setiap orang harus bisa mengatasinya.”

Maverick Vinales Mengeluh Yamaha Susah Belok

Masalah Mid Corner

Jelas di Austria dia tidak berhasil di sesi pertama Jumat.. Vinales mengatakan.. “Kami memiliki masalah di tengah tikungan (midcorner), itu masalah besar. Menikung, itulah yang akan kami fokuskan, karena itulah masalah saya. Kami harus fokus untuk menyelesaikannya.”

Vinales bukan hanya bicara tentang akhir pekan ini, tetapi juga tentang beberapa tahun mendatang. Dia berujar, “Masalah itu bisa terjadi lagi dan lagi dan kita harus belajar darinya. Akhir pekan ini adalah tentang menangani masalah dan mengembangkan perasaan untuk itu dan minggu depan kita harus menyelesaikannya,” kata Vinales… Dia tidak ingin kehilangan waktu…

Be the first to comment

Leave a Reply