Marquez Dipastikan Absen di 2 Seri Austria, Selamat Tinggal Gelar Dunia 2020?

Kabar ini sudah dikonfirmasi oleh Tim Repsol Honda sendiri. Yang telah mengumumkan melalui pernyataan dengan sangat singkat bahwa, Stefan Bradl akan terus membalap dengan merek sayap emas tersebut pada balapan MotoGP berikutnya

Marquez Dipastikasn Absen di 2 Seri Austria, Selamat Tinggal Gelar Dunia 2020

RiderTua.com – Marc Marquez dipastikan absen di 2 balapan Austria. Pembalap MotoGP Spanyol itu akan terus menjalani pemulihan dari cedera lengannya selama dua minggu ke depan. Pembalap Honda itu memilih untuk melanjutkan rehabilitasi dari cedera lengannya. Setelah dia harus menjalani operasi kedua saat pelatnya patah Senin lalu di rumahnya, saat membuka jendela… Jika Marquez absen lagi artinya 5 seri nol poin, meski ada tambahan seri Portugal. Untuk menang terus di 9 seri tersisa tidak mudah dalam kondisi cedera. Dimana di Misano apakah sudah 100% pulih.. Mungkinkah saatnya Marc untuk ucapkan selamat tinggal gelar dunia 2020…

Marquez Dipastikan Absen di 2 Seri Austria

Jadwal MotoGP 2020 Terbaru (Portugal)

Marc Marquez tidak akan hadir di dua putaran Kejuaraan Dunia MotoGP berikutnya di Austria yang melengkapi tiga absen pertamanya musim ini. Pembalap asal Cervera memilih untuk melanjutkan pemulihan secara maksimal dengan tujuan kembali ke Misano, pada 13 September mendatang. Tidak memaksakan situasi yang membuatnya harus menjalani operasi untuk ketiga kalinya. Kali ini pembalap Repsol Honda Team memutuskan untuk bersantai setelah mempercepat waktu pemulihan. Dan melakukan comeback di Jerez hanya dua hari pasca dioperasi. Selain itu kegiatan fisik latihan tanpa henti hingga Senin lalu, juga disinyalir sebagai bagian dari penyebab penumpukan stress pada area pelat..

Sekarang Marquez fokus pada penyembuhannya setelah operasi kedua untuk memperbaiki pelat titaniumnya. Pelat yang menurut media DAZN, lebih kecil dengan dua belas hingga enam sekrup dan kini lebih lebar.

Marquez Dipastikan Absen di 2 Seri Austria

Selamat Tinggal Gelar Dunia 2020

Terlepas dari perolehan poin yang jauh tertinggal oleh rivalnya akhir pekan ini di Brno. Marquez tidak ingin memaksakan situasi lebih jauh dan sudah kalah di Kejuaraan Dunia MotoGP tahun ini. Dimana dipastikan akan jatuh ke tangan salah satu rival terdekatnya. Untuk saat ini, Fabio Quartararo tetap memimpin klasemen dengan 59 poin, disusul Maverick Vinales dengan 42 poin. Di tempat ketiga ada Morbidelli, meski sama 31 poin dengan Dovizioso. Ditambah munculnya “kuda hitam” dari tim oranye KTM..

Marquez Dipastikan Absen di 2 Seri Austria
Marquez Dipastikan Absen di 2 Seri Austria

Bradl Menggantikan Marquez

Kabar ini sudah dikonfirmasi oleh Tim Repsol Honda sendiri. Yang telah mengumumkan melalui pernyataan dengan sangat singkat bahwa, Stefan Bradl akan terus membalap dengan merek sayap emas tersebut pada balapan berikutnya. “Stefan Bradl akan bersaing kembali dengan Repsol Tim Honda dalam acara itu, sedangkan Juara Dunia saat ini Marc Marquez terus menjalani pemulihan dari operasinya”.

Pembalap Jerman dan tes rider Honda itu sendiri mengonfirmasinya beberapa menit lalu di akun Twitter pribadinya. “Senang bisa melanjutkan dengan HRC untuk dua balapan lagi di Red Bull Ring!”

Be the first to comment

Leave a Reply