Quartararo Ahli Waris Valentino Rossi yang Keluar 15 Tahun Kemudian

Bakat dan karisma Rossi telah mengukir sejarah MotoGP dan bersama-sama dengannya dia menulis halaman yang tak terhapuskan untuk merek Yamaha.

Fabio Quartararo- Valentino Rossi- Jerez 2020

RiderTua.com – Sejarah panjang tim garputala menarik langkah dengan Valentino Rossi di MotoGP. Lin Jarvis berujar, “Saya sudah mencari ahli warisnya sejak 2005, sekarang kami memilikinya.” Dan mulai 2021 Valentino akan memakai livery tim SRT Petronas, tetapi dia tetap di ikat kontrak oleh perusahaan Iwata, Jepang itu. Selain itu dia juga akan memiliki M1 spek pabrikan yang sama dengan Fabio dan Vinales. Singkat cerita setelah bertahun-tahun kemudian, pabrikan asal Jepang itu menemukan pewarisnya yang layak.Fabio Quartararo ahli waris Valentino Rossi yang keluar 15 tahun kemudian..

Quartararo Ahli Waris Valentino Rossi yang Keluar 15 Tahun Kemudian

The Doctor menulis cerita panjang dengan Yamaha setelah penaklukan empat gelar dunia yang legendaris. Kemudian ada dua tarun perpisahan, ketika Valentino Rossi mencoba peruntungannya di Ducati. Namun cerita pamungkas yang belum terwujud adalah ‘Balas-Dendam’ untuk meraih gelar dunia kesepuluh. Mimpi yang belum pernah menjadi kenyataan.

Namun semangat itu menyeruak yang ditunjukkan dengan podium baru-baru ini di Jerez, seminggu setelah penampilan yang buruk. Lin Jarvis pun urun bicara.. “Merupakan hal istimewa bekerja di perusahaan yang bekerja sama dengan Valentino. Terkadang tidak mudah untuk bekerja dengan pembalap yang kuat, itu adalah tantangan nyata. Tapi secara keseluruhan itu menyenangkan untuk bekerja dengannya dan kami telah berkolaborasi sejak lama,” kata Jarvis pada situs resmi Motogp.com.

Valentino Rossi - fabio Quartararo Andalucia 2020
Apa yang dikatakan Valentino Rossi di parc ferme Jerez yang membuat Fabio tertawa?

Quartararo Sang Pewaris di Yamaha

Bakat dan karisma Rossi telah mengukir sejarah MotoGP dan bersama-sama dengannya dia menulis halaman yang tak terhapuskan untuk merek Yamaha. Tapi seperti bintang olahraga lainnya waktupun akan berlalu dan berjalan dengan sendirinya. Yamaha tidak punya alternatif lain jika mereka tak ingin kehilangan Fabio Quartararo.

Dan keputusan itu di ketuk kan di meja.. “Hari ini ada banyak pembalap muda dan berbakat… Hidup terus berjalan dan akan menarik untuk melihat apa yang akan terjadi di masa depan. Sejak 2005 kami telah mencari pengganti Valentino Rossi (di Yamaha) “…

Pada saat itu ada desas-desus bahwa Rossi akan pindah ke balap mobil Formula 1. Sehingga Yamaha langsung ‘jatuh cinta‘ dengan Jorge Lorenzo. “Kami mengambil Jorge Lorenzo dan kami memenangkan tiga gelar. Ini adalah pertama kalinya kami memikirkan kemungkinan pengganti (Rossi),”kata Lin Jarvis.

Sekarang Yamaha memiliki Maverick Vinales. Dan Fabio Quartararo, yang merupakan rookie terbaik tahun 2019. Sehingga setelah 15 tahun Yamaha dengan berani mewariskan posisi itu kepada pembalap muda dari Prancis itu..

Be the first to comment

Leave a Reply