Pelatih Timnas Aljazair: Mourinho atau Guardiola Adalah Pelatih Jenius! Jika…

RiderTua.com – Bola – Djamel Belmadi, pelatih kepala tim nasional Aljazair, percaya bahwa pelatih Real Madrid Zinedine Zidane pantas mendapatkan lebih banyak rasa hormat. Menurutnya Zidane adalah pelatih jenius. Namun Jose Mourinho atau Pep Guardiola juga bisa dikatakan jenius hanya jika mereka berdua berhasil memenangkan Liga Champions 3 kali secara beruntun.

Pelatih Timnas Aljazair: Mourinho atau Guardiola Adalah Pelatih Jenius! 

Dilansir dari Marca, kepada L’EquipeBelmadi mengatakan “Saya mengagumi [Pep] Guardiola, [Jurgen] Klopp, [Zinedine] Zidane. Jangan lupa Zidane adalah pelatih yang hebat.”

“Jika [Jose] Mourinho atau Guardiola telah memenangkan Liga Champions tiga kali secara berturut-turut, kita akan memanggil mereka jenius.”

“Zidane adalah seorang jenius, bahkan jika dia tidak merevolusi permainan. Di sisi lain, kami berbicara tentang filosofi beberapa pelatih yang belum pernah memenangkan gelar apa pun.”

“Apakah kita menilai orang dengan berapa kali menang atau dengan filosofi terbaik? Para penggemar pasti berharap kamu selalu menang, tak peduli menggunakan filosofi apa!”

Prestasi Zidane

Sebagai pemain, Zinedine Zidane menyabet penghargaan sebagai pemain terbaik FIFA sebanyak 3 kali yakni di 1999, 2000 dan 2003. Dia juga pernah memenangkan Ballon d’Or tahun 1998.

Pemain asal Prancis itu juga menggondol Sepatu Emas Piala Dunia tahun 2006. Di tahun 2011, dia meraih Penghargaan Olahraga Dunia Laureus untuk Pencapaian Seumur Hidup. Pelatih 48 tahun itu juga memenangkan penghargaan FIFA The Best untuk Pelatih Tim Pria Terbaik.

Sebagai pelatih Real Madrid, karir Zidane juga moncer. Dia telah mempersembahkan 11 tropi untuk klub. Antara lain, 2 gelar juara Liga Spanyol, 3 tropi Liga Champions, 2 kali juara Piala Super Eropa, 2 Piala Super Spanyol, dan 2 kali Piala Dunia Klub.

Zidane cuma kalah dari Miguel Munoz yang tercatat sebagai pelatih tersukses Madrid dengan 14 trofi.  Zizou sendiri masih terikat kontrak di Madrid hingga 2022. Ini artinya peluang untuk menambah jumlah tropi masih terbuka lebar.

Be the first to comment

Leave a Reply