Marc Marquez Dinyatakan ‘Fit’, Akan Balapan di Jerez Minggu Ini

Marc Marquez Dinyatakan 'Fit', Akan Balapan di Jerez-2

RiderTua.com – Mungkin para rider MotoGP pantas mendapat julukan manusia “Super Human” asli di dunia nyata. Akhirnya Marc Marquez dinyatakan ‘fit’: dan akan balapan di Jerez. Pembalap Spanyol itu terlihat bugar untuk seri Jerez, dia akan mencoba berkompetisi di Jerez. Hal sama berlaku untuk Alex Rins dan Cal Crutchlow. Apakah Marc akan main aman atau tidak akan merubah gaya agresif- fighter nya..?

Marc Marquez Dinyatakan ‘Fit’, Akan Balapan di Jerez

Marc Marquez Dinyatakan 'Fit', Akan Balapan di Jerez-1

Marc Marquez lolos seleksi pertama dari staf medis Circuit de Jerez. Juara dunia bertahan MotoGP, dengan secara menakjubkan akan turun ke lintasan beberapa hari setelah menjalani operasi di lengan kanannya menyusul cedera yang terjadi pada hari Minggu. Alex Rins dan Cal Crutchlow juga lolos tes medis. Mereka juga terluka akhir pekan lalu dan siap untuk kembali beraksi beberapa hari kemudian.

Marc Marquez Dinyatakan 'Fit', Akan Balapan di Jerez-2

Untuk Marc Marquez luka yang di alaminya bukan hal kecil. Kita berbicara tentang fraktur humerus lengan kanan. Untungnya tanpa kerusakan pada saraf radial atau otot yang mengendalikan pergerakan dan sensasi pada lengan dan maupun tangan. Pada hari Selasa pagi, operasi dilakuakn terhadap Marc dan dalam waktu kurang dari 48 jam, kemudian dia berangkat ke Jerez. Apa strategi Honda? Bisakah dia benar-benar menyelesaikan balapan dengan 25 lap setelah cedera? Marc Marquez telah mendapat ‘nilai nol’ sekali. Dan tidak ingin kehilangan poin lagi jika dia ingin mempertahankan harapannya mempertahankan gelar MotoGP tahun ini.

Cal Crutchlow dan Rins

Cal Crutchlow juga mendapat masalah pada hari Selasa. Dia mengalami patah tulang kecil pada skafoid karena kecelakaan dalam sesi pemanasan (Warm-up). Pembalap Inggris itu segera menyatakan niatnya untuk kembali beraksi pada Jumat pagi. Alex Rins, satu-satunya yang belum di operasi. Bahu nya tidak dalam kondisi terbaik, tetapi pembalap Spanyol itu telah dinyatakan bugar. Kita akan lihat apa yang akan dia bisa lakukan dalam beberapa hari ke depan.

Be the first to comment

Leave a Reply