Inilah Pemain-pemain Liverpool yang Sering Dimainkan di Sepanjang Sejarah Klub

RiderTua.com – Bola – Ketika sebuah tim telah memenangkan 19 gelar papan atas dan enam Piala Eropa, memilih pemain yang akan menjadi Starting XI terbaik sepanjang masa bukanlah tugas yang mudah bagi seorang manager. Dan inilah pemain-pemain Liverpool yang sering dimainkan di sepanjang sejarah klub.

Baca juga: Menang 5-3 Atas Chelsea, Liverpool Sempurnakan Perayaan Juara Liga Premier

Inilah Pemain-pemain Liverpool yang Sering Dimainkan di Sepanjang Sejarah Klub

Dilansir dari BBC Sport, Liverpool telah sukses meraih gelar juara Liga Premier untuk pertama kali dalam 30 tahun masa penantian. Mereka tercatat telah lebih dari 125.000 kali mengirimkan tim untuk merebut gelar bergengsi tersebut.

Keberhasilan untuk bisa memenangkan pertandingan, salah satu faktor yang menjadi penentu adalah starting XI racikan pelatih. Pemain-pemain yang didapuk menjadi starting XI tentu sudah melalui sejumlah pertimbangan yang matang dari pelatih.

File photo dated 10/01/2011 of New Liverpool manager Kenny Dalglish.

3 Pemain yang Paling Banyak Dipilih

Sebagai pemain, Sir Kenny Dalglish adalah pemain tersukses yang pernah membawa Liverpool menjadi tim terkuat dan terhebat di Liga Premier. Dalglish berhasil mempersembahkan 6 gelar juara Liga Premier dan 3 Piala Eropa. Sepanjang karier profesionalnya di Anfield, dia telah mencetak 172 gol dalam 515 pertandingan.

Pemain asal Skotlandia itu menjadi pemain ke-3 Liverpool yang paling banyak dimainkan yakni sebesar 73% tim.

Di tempat ke-2, ada bek Virgil van Dijk. Dia adalah salah satu bintang kesuksesan musim ini. Di bawah kepelatihan Jurgen Klopp, dia berhasil membawa The Reds meraih gelar juara Liga Champions tahun lalu. Dia termasuk dalam 75% tim.

Meskipun tidak mampu mengangkat trofi Liga Premier, karier Steven Gerrard di Liverpool tergolong luar biasa. Dia telah mencetak 185 gol dalam 710 penampilan. Gerrard telah menjadi ikon tim dan dia termasuk dalam 92% tim. Dia menduduki peringkat pertama sebagai pemain Liverpool yang paling banyak dimainkan.

Pemain Lain

Mohamed Salah terpilih sebagai 31% dari starting XI. Sementara Luis Suarez  termasuk dalam 32% tim. 

Mo Salah begitu banyak membawa kesuksesan untuk Liverpool baru-baru ini. Tapi dia harus puas beristirahat dulu di bangku cadangan. Suarez dan Dalglish bergabung di depan oleh Ian Rush, yang berhasil mencetak 346 gol dalam 660 pertandingan dan menghasilkan 57% dari tim Anda.

Xabi Alonso (37%) sebenarnya adalah pemain ke-10 yang paling banyak dipilih secara keseluruhan. Tetapi tidak ada tempat untuknya dalam formasi 4-3-3 yang populer. Gerrard, Graeme Souness (63%) dan John Barnes (53%) semuanya memilih lebih banyak di lini tengah.

Jamie Carragher menghabiskan seluruh karirnya di Anfield, tetapi dia tidak berhasil meskipun termasuk 25% dari tim. Van Dijk dan Alan Hansen (70%) adalah pasangan bek tengah yang sangat disukai.

Untuk penjaga gawang, Ray Clemence (44%) berhasil menyisihkan Alisson Becker (33%).

Pemain lain dari Starting XI ini termasuk di Liga Champions adalah kapten pemenang Liga Premier Jordan Henderson (11%). Bersama dengan sejumlah penyerang brilian, seperti Kevin Keegan (19%), Robbie Fowler (17%), Steve McManaman dan Sadio Mane (keduanya 14%) serta Fernando Torres, Peter Beardsley dan Michael Owen (ketiganya 11%).

Be the first to comment

Leave a Reply