Menang 5-3 Atas Chelsea, Liverpool Sempurnakan Perayaan Juara Liga Premier

Klopp Bantah Bangunkan Ferguson Tengah Malam

RiderTua.com – Bola – Anfield Stadium berubah menjadi meriah dan gegap gempita, pasca pasukan Jurgen Klopp memenangkan laga kontra Chelsea 5-3. Kemenangan ini menyempurnakan perayaan keberhasilan mereka dalam menyabet gelar Juara Liga Premier musim ini.

Baca juga: Ini Beda Sikap Antara Bos MU Dengan Bos Liverpool

Menang 5-3 Atas Chelsea, Liverpool Sempurnakan Perayaan Juara Liga Premier

Dilansir dari Sky Sports, Liverpool mengangkat tropi Liga Premier untuk pertama kali dalam 30 tahun terakhir. Mereka mengadakan perayaan khusus di Anfield Stadium, menyusul kemenangan 5-3 atas Chelsea pada laga lanjutan Premier League.

Meski tak bisa merayakan bersama para pendukung, namun Anfield tetap semarak dengan pesta kembang api yang spektakuler. Sebuah panggung yang menghadap ke gawang disiapkan untuk perayaan itu. Seremoni ini diperkirakan telah menghabiskan dana hingga 1 juta poundsterling (Rp 18,7 miliar).

Kapten tim, Jordan Henderson dikalungi medali oleh legenda Liverpool Sir Kenny Dalglish. Untuk diketahui, Dalglish adalah manager Liverpool yang berhasil memenangkan gelar juara Liga Premier terakhir kali yakni pada musim 1989/90 silam. Dan dialah yang mendatangkan Jordan Henderson dari Sunderland, dimasa jabatannya yang kedua pada 2011 lalu.

Meski tak bisa memasuki stadion untuk merayakan kemenangan bersama para punggawa Liverpool, namun para suporter berhasil memerahkan kota Liverpool. Mereka tetap bersuka ria mengadakan perayaan di seluruh penjuru kota Liverpool di tengah wabah yang belum juga mereda ini. Memang sangat disayangkan.

Sebelum laga versus Chelsea, Jurgen Klopp berkata “Pada hari Rabu nanti, kita akan merayakannya. Pada saat ini, kita harus berhenti sejenak dan menikmatinya. Menikmatinya bersama penggemar kami di seluruh dunia. Dalam hati dan pikiran, dan menjadikannya momen paling spesial dalam hidup kita meski jauh.”

“Berada di sini, juara adalah hal paling spesial yang dapat kamu bayangkan. Kita semua harus menjadikannya momen spesial di dalam dan menyimpannya selamanya di dalam hati.”

Hanya tinggal menyisakan 1 pertandingan lagi yakni melawan Newcastle pada Minggu 26/6/20, Liverpool akan menuntaskan musim 2019/20.

Perjuangan Panjang

Selama menunggu 30 tahun untuk kembali merengkuh Piala Liga Premier, The Reds mengalami pasang surut. Meski tak bisa menggenggam gelar juara Liga Premier, di periode itu mereka sempat 2 kali memenangkan gelar juara Liga Champions. Namun mereka juga pernah mengalami kemerosotan yang parah hingga di titik terendah.

Kemenangan Liverpool 2-1 atas Queens Park Rangers di Anfield pada 28 April 1990, mengamankan gelar Liga Premier ke-18 klub itu. Tim besutan Kenny Dalglish diperkirakan akan terus menantang di puncak selama bertahun-tahun yang akan datang.

Namun sayang, takdir berkata lain. Tidak satu pun dari 13 pemain yang tampil untuk Liverpool pada hari itu akan pernah memenangkan gelar lagi. 

Be the first to comment

Leave a Reply