Meski Tak Lagi Bersama, Leroy Sane akan Mempertahankan Hubungan Baik dengan Pep Guardiola

RiderTua.com – Bola – Leroy Sane mengklaim akan mempertahankan hubungan baiknya dengan Pep Guardiola. Meskipun mereka tak lagi bersama, karena dia akan segera pulang kampung ke Jerman untuk bergabung dengan Bayern Munich.

Baca juga: Komentar Paul Merson Mengenai Kinerja 5 Manager Top Premier League Musim Ini

Meski Tak Lagi Bersama, Leroy Sane Masih Berhubungan Baik dengan Pep Guardiola

Dilansir dari Sportskeeda, Manchester City telah melepaskan pemain sayap asal Jerman, Leroy Sane untuk pulang kampung dan bergabung dengan Bayern Munich. Pada awal Juli kemarin, Bayern Munich secara resmi mengumumkan kepindahan Leroy Sane dengan biaya transfer mencapai 49 juta euro atau 44,5 juta poundsterling.

Meski begitu tak serta merta dia langsung cabut dari Man City. Sane akan tetap berada di Manchester hingga pertandingan di Liga Premier dan Liga Champions musim ini kelar.

Sejak musim restart, Sane hanya tampil sekali untuk The Citizens. Dia hanya tampil sebagai pemain pengganti dalam laga kemenangan 5-0 atas Burnley pada 22 Juni lalu. Dan inilah penampilan keduanya sejak pulih dari cedera.

Meskipun Sane mencetak gol penting dalam kemenangan atas Liverpool dan Manchester United musim lalu, Sane masih berjuang untuk mempertahankan posisinya. Guardiola sering menantang pemainnya untuk terus meningkatkan kemampuan.

Kepada Sport Bild, pemain 24 tahun itu berkata “Hubungan kami (dengan Pep Guardiola) baik. Tidak pernah ada titik ketika satu bosan dengan yang lain.”

“Saya berterima kasih atas semua yang dia ajarkan kepada saya. Pep Guardiola membantu saya ke tingkat yang sangat tinggi. Dia sangat cermat dan ingin memajukan para pemain setiap hari. Dia gigih dalam hal taktiknya. Tetapi itu positif, itu membantu saya.”

“Kami bahkan tinggal di gedung yang sama [di Manchester], jadi kami sering bertemu.”

Siap Bersaing

Sane mengakui bahwa dia bahkan bisa mengalami masalah serupa di Bayern nanti. Kingsley Coman dan Serge Gnabry lebih unggul dalam peran menyerang di bawah kepelatihan Hansi Flick. Meski demikian, dia menilai jika persaingan antar bintang untuk mendapatkan tempat di skuat sebagai hal positif.

“Tentu saja saya ingin bermain, tetapi saya tidak menuntut tempat reguler di setiap pertandingan,” katanya.

“Tidak ada pemain di dunia yang dapat memainkan setiap pertandingan dan mencapai level tertinggi mereka. Saya memiliki tujuan saya, tetapi saya nol poin nol melawan rotasi.”

“Ini membantu tim untuk mendapatkan kesegaran yang bagus. Serge, King dan aku, itu terdengar sangat bagus untukku.”

Peran Hasan Salihamidzic

Sane telah kerap dikaitkan dengan kepindahan ke Bayern sebelum cedera ligamen lutut yang lumayan parah. Tepatnya saat laga kemenangan City di ajang Community Shield atas Liverpool pada Agustus 2019 lalu.

Mantan pemain muda Schalke ini menyatakan rasa terima kasihnya kepada direktur olahraga Bayern, Hasan Salihamidzic. Karena dia telah menjaga kesepakatan di jalur selama bulan-bulan di masa sulit pemulihan.

“Dia berada di belakang proses transfer sejak pertama dan tidak ditunda oleh apa pun. Saya bersyukur untuk itu,” tambah Sane.

“Dia menunjukkan kepada saya bagaimana klub bekerja. Tim mana yang menarik, penampilan pemainnya dan segera memperhatikan pemain itu. Saya kenal banyak pemain di sini, saya sangat cocok di sini. Dan saya ingin menjadi bagian dari jalur Bayern yang sukses.”

Be the first to comment

Leave a Reply