Komentar Paul Merson Mengenai Kinerja 5 Manager Top Premier League Musim Ini

RiderTua.com – Bola – Pengamat sepakbola, Paul Merson telah mengamati kinerja dari 5 manager top yang ada di Premier League musim ini. Menurutnya, Solskjaer hanya menunggu waktu untuk dipecat MU. Sementara Frank Lampard layak menjadi Manager of The Year. Bagaimana dengan penilaian untuk manager lain?

Baca juga: Klub Premier League Mana yang Lolos ke Liga Champions dan Liga Eropa Musim Depan?

Komentar Paul Merson Mengenai Kinerja 5 Manager Top Premier League Musim Ini

Dilansir dari Sky Sports, Paul Merson telah melakukan penilaian terhadap kinerja dari para pelatih top yang ada di Liga Premier.

Ole Gunnaer Solskjaer – Manchester United

Paul Merson mengakui jika dirinya terkejut dengan pilihan pemain yang diturunkan Solskjaer pada laga kontra Chelsea di Piala FA kemarin. Pasukan Solskjaer kalah 1-3 dari The Blues.

Solskjaer membuat beberapa perubahan pada line-up mereka, pada pertandingan di Wembley hari Minggu kemarin. Pelatih asal Norwegia itu malah memasangEric Bailly, Fred dan Daniel James sejak awal laga. Sementara Paul Pogba, Anthony Martial dan Mason Greenwood semua malah bangkit dari bangku cadangan.

Saat ini MU sedang mengejar empat besar klasemen dengan dua pertandingan tersisa di Liga Premier. 

Tetapi Merson masih tidak dapat percaya bahwa Solskjaer telah mengabaikan kesempatan untuk menambahkan trofi ke CV (curriculum vitae)-nya. Merson mengatakan jika Jose Mourinho yang berada di posisi itu, Mou pasti akan memainkan laga dengan kekuatan penuh.

Sudah jelas bagi Merson, bahwa menurut Solskjaer dua pertandingan MU di liga Premier berikutnya jauh lebih penting daripada semifinal Piala FA. Finish 4 besar Liga Premier lebih penting daripada memenangkan piala. “Saya tidak bisa mengatur nafas,” kata Merson.

“Solskjaer harus memenangkan sesuatu! Jika dia memenangkan Piala FA, itu sangat besar artinya bagi dia! Ingat, hanya ada beberapa trofi yang bisa dimenangkannya dalam satu musim! Kamu dinilai berdasarkan piala!” tegasnya.

Ole Gunnar Solskjaer tidak akan menjadi manajer di Manchester United selama 15 tahun ke depan. Cepat atau lambat ketika dia melakukan pekerjaan yang buruk, dia akan keluar dari pekerjaan. Itulah sepakbola sekarang. Saat Anda kalah, Anda keluar. Jika dia kehilangan pekerjaannya tapi dia memiliki Piala FA, dia memiliki CV yang sulit dipercaya!

Jika Jose Mourinho berada di posisi Setan Merah kemarin. Dan mengetahui kalau akan melawan Arsenal di final, dia akan memainkan tim terkuatnya.

Di akhir karirnya, Mourinho dapat mengatakan dengan bangga, “Saya telah memenangkan banyak tropi. Tidak akan ada tanda bintang di sebelah satu Piala FA yang berbunyi: ‘Oh, tahun itu kami finis kelima, bukan keempat.’ Ini semua tentang piala!”

Frank Lampard – Chelsea

Chelsea sangat luar biasa, mereka benar-benar brilian. Mereka berada di posisi yang kuat saat melawan Man United. 

Frank Lampard tahu jika memenangkan Piala FA, itu adalah sebuah prestasi besar. Tahun ini menjadi konsolidasi bagi Chelsea. The Blues masih memiliki dua pertandingan lagi untuk menuntaskan Liga Premier musim ini. Dan ada satu pertandingan final melawan Arsenal di Piala FA pada 1 Agustus nanti. Kini mereka berada di peringkat 3 klasemen dengan 63 poin.

Musim ini adalah tahun pertamanya berada di papan atas. Di mana Chelsea tidak bisa membeli pemain. Lampard harus dinobatkan sebagai manajer terbaik tahun ini! Dia sangat fenomenal.

Pep Guardiola – Manchester City

Melihat performa Man City akhir-akhir ini, bagaimana mereka bisa memenangkan Liga Champions musim ini? Kenyataannya, banyak tim yang sudah kehilangan rasa ketakutan saat menghadapi Man City. Hal ini terjadi karena lini pertahanan mereka tak cukup solid.

Setiap tim Eropa yang tersisa di kompetisi, semuanya top berat dengan para pemain yang berpikiran maju. Bagaimana mereka akan menghentikan Real Madrid? Aku hanya tidak melihatnya. PSG, Bayern Munich, siapa pun. 

Man City telah mengalami kekalahan sembilan pertandingan di Liga Premier. Itu berarti seperempat musim bagi mereka! Anda tidak bisa memenangkan liga seperti itu. Sembilan game! Itu lebih dari Man Utd dan Wolves, dan sama dengan Arsenal. Oh, tidak!”

Satu hal positif tentang City adalah mereka tidak mengalami kemerosotan panjang. Mereka mungkin kalah di satu atau dua pertandingan. Tetapi kemudian mereka kemudian menang 5-0 dan semua kekalahan itu dilupakan.

Mikel Arteta – Arsenal

“Arsenal punya rencana. Mereka bermain dengan energi tinggi dan serangan balik yang hebat. Mereka luar biasa saat melawan Man City. David Luiz, dia pemain yang mampu bangkit dari keterpurukan dengan cepat. Tapi ketika dia bermain bagus, dia brilian.

Arteta telah melakukan pekerjaan yang sangat fenomenal. Ini adalah pertama kalinya saya menyaksikan Arsenal selama bertahun-tahun, dan mereka punya rencana bagus.

Jujur saya pikir dia melakukan pekerjaan yang brilian. Saya tidak bisa berbicara cukup banyak tentang Arteta.

Melawan Liverpool, Arsenal dinaungi keberuntungan. Itulah Arsenal sekarang. Mereka tidak bisa bermain melawan Liverpool dan Man City seolah-olah mereka adalah favorit. Mereka harus menggilingnya seperti Sheffield United. Itulah yang harus dilakukan Arsenal sekarang.

Jose Mourinho – Tottenham Hotspur

Jose telah memenangkan segalanya. Pemain harus berubah untuknya.
Jose Mourinho adalah manajer khusus, dan Tottenham harus merekrutnya. Dia tiba di Tottenham dengan semua trofi yang berhasil diraihnya.

Namun dia tidak bisa mengubah cara bermainnya untuk menyesuaikan dengan pemain yang belum memenangkan apa pun. Kamu tidak bisa melakukan itu.

Orang-orang berkata kepada saya: “Jose harus berubah, permainan telah berubah. Tapi belum dia banyak berubah!

Pada akhirnya, Anda harus menjadi pemain bertahan yang sangat baik. Jika tidak, Anda tidak memenangkan apa pun. Itu belum berubah.
Ada satu hal yang saya setuju tentang Jose Mourinho. Dia adalah salah satu manajer top di dunia, dan Anda harus mendengarkannya. Saya pikir Spurs memiliki setiap kesempatan untuk finis di empat besar musim depan.

Ketika Anda datang ke klub dan Anda telah memenangkan banyak tropi. Dan ketika Anda berada di antara pemain bagus yang belum memenangkan apa pun, dengarkan pria yang telah memenangkan semuanya. Karena dia tahu bagaimana memenangkannya!

Saya pikir mereka akan mempertahankannya. Dan saya sudah melihatnya dalam tiga pertandingan terakhir. Melawan serangan balik Arsenal dan Leicester, mereka berhasil. Ini jalan Spurs sekarang.

Be the first to comment

Leave a Reply