Motor Valentino Rossi Mogok di Trek Lurus Jerez, Ada Apa?

Valentino Rossi mengatakan bahwa balapan MotoGP kali ini adalah akhir pekan yang sulit. Dia dan timnya sangat menderita dalam suhu tinggi dengan ban belakang

Motor Valentino Rossi Mogok (1)

RiderTua.com – Valentino Rossi gagal finish pada gelaran perdana MotoGP Spanyol. Motor Valentino Rossi mogok di trek lurus Jerez. Memang bukan karena semata kesalahan dia sendiri. Tapi terkendala masalah teknis pada motor Yamaha YZR-M1. Indikator dasboard M1 The Doctor menyala merah di trek lurus dan terpaksa Valentino memarkir motornya ketika balapan masih tersisa sekitar tujuh lap lagi ( dari total 25 lap). Padahal Rossi sebelum kejadian masih berada di posisi ke 10 dengan potensi meraih 6 poin..

Motor Valentino Rossi Mogok di Trek Lurus Jerez

Valentino Rossi Jerez

Rossi mengatakan bahwa balapan MotoGP kali ini adalah akhir pekan yang sulit. Dia dan timnya sangat menderita dalam suhu tinggi dengan ban belakang. Sepertinya setingan motor tidak dapat membuat ban belakang berfungsi dengan benar. Valentino tidak terlalu cepat dari awal, dia tidak memiliki ritme grup yang bertarung untuk memperebutkan podium…

“Di hari yang panas, beban pada ban belakang sangat berat, dan kali ini saya selalu menderita. Pada bagian akhir balapan, saya tidak bisa mendapatkan ritme yang sama dengan grup teratas karena kecepatan saya tidak meningkat dari awal. Dan setelah beberapa putaran bagian belakang cengkeraman dan kinerja motor menurun drastis, dan bahkan kemudian di tengah balapan, ada masalah dengan mesin. Saya memutuskan untuk berhenti karena alarm menyala saat berada di trek lurus. Minggu depan akan berada di trek yang sama lagi, dan meskipun kedengarannya aneh, mungkin menyenangkan untuk dapat mencoba lagi dengan data hari ini. ” kata Rossi dilansir dari media resmi yamaha-motor.co.jp..

“Saya punya masalah dengan ban dan kemudian masalah teknis dengan motor, M1 tiba-tiba alarm merah menyala di trek lurus dan saya harus berhenti… sisi positifnya adalah kita akan balapan lagi di sini minggu depan dan kita bisa menganalisis data untuk meningkatkannya,” kata Valentino..

Lin Jarvis: Bukan Jatuh

Lin Jarvis, di akhir lomba, tidak bisa menentukan masalah yang dihadapi oleh Valentino Rossi. “Dia mengalami masalah dengan pengereman, kemudian dia kehilangan cengkeraman lebih banyak di bagian belakang dan bahkan lebih sulit untuk dikendarai. Akhirnya dia punya masalah (mesin), kita masih harus mengerti apa yang terjadi. Dia tidak jatuh” ujar Jarvis usai balapan….

Be the first to comment

Leave a Reply