Dua Gol Aubameyang Mengirim Arsenal ke Partai Final Piala FA

Dua Gol Aubameyang Mengirim Arsenal ke Partai Final Piala FA

RiderTua.com – Bola – Dua gol Pierre-Emerick Aubameyang mengirim Arsenal ke partai final Piala FA. Skuat Mikel Arteta berhasil menunjukkan perpaduan sempurna antara gertakan dan tipu daya untuk mengalahkan Manchester City 2 gol tanpa balas.

Baca juga: David Luiz Tampil Fantastis, Arsenal Taklukkan Man City 2-0 di Piala FA

Dua Gol Aubameyang Mengirim Arsenal ke Partai Final Piala FA

Dilansir dari Sky Sports, Arsenal baru saja mengalahkan Juara Premier League Liverpool di Liga Premier beberapa hari yang lalu. Dan di ajang Piala FA yang baru saja dimulai lagi, mereka sanggup menaklukkan Manchester City 2-0.

Pada menit ke-15, Arsenal bisa mendapat gol lewat Alexandre Lacazette. Namun karena dia terperangkap offside terlebih dulu maka gol itu dianulir VAR.

Namun hanya selang 4 menit kemudian, Arsenal benar-benar unggul terlebih dulu. Nicolas Pepe mengirim crossing menyilang dari sisi kanan, dan langsung diteruskan Aubameyang yang berada di sisi kiri. Sontekannya berbuah menjadi gol.

Di babak kedua, Kieran Tierney mengirim umpan terobosan ke Aubameyang di sisi kiri. Striker Gabon itu lantas menggiringnya ke kotak penalti, dan langsung menceploskan bola ke jala Man City melalui sontekan ringan. Skor menjadi 2-0 dan bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini, Arsenal berhak maju ke babak final Piala FA. Mereka akan menghadapi pemenang dari laga chelsea versus Manchester United yang baru akan digelar pada 1 Agustus nanti. Kira-kira Arsenal bakal lawan Chelsea atau Man United ya di partai final nanti? Seru nih!

David Luiz Tampil Fantastis, Arsenal Taklukkan Man City 2-0 di Piala FA

Peringkat Pemain

Arsenal: Martinez (7), Mustafi (8), Luiz (9), Tierney (9), Bellerin (7), Ceballos (8), Xhaka (8), Maitland-Niles (8), Pepe (8), Lacazette (7), Aubameyang (9). Pemain pengganti: Torreira (N/A), Willock (N/A).

Man City: Ederson (6), Walker (5), Garcia (6), Laporte (6), Mendy (5), Gundogan (6), D Silva (6), De Bruyne (7), Mahrez (5), Jesus (5), Sterling (5). Pemain pengganti: Rodri (6), Foden (6).

Man of The Match: David Luiz

David Luiz tampil luar biasa di laga itu. Dia tercatat telah melakukan 11 clearence. Pemain asal Brasil ini juga telah menunjukkan perbaikan dari kesalahannya pada laga kontra Man City di Liga Premier pada Juni lalu.

Bersama Skoudran Mustafi dan Kieran Tierney, tiga bek Arsenal ini berhasil membuat pertahanan The Gunners kokoh dan solid sehingga tak bisa ditembus lawan.

Arteta Ungguli Sang Master

Kemenangan terakhir Arsenal melawan City dalam pertandingan Piala FA adalah saat babak semifinal Piala FA pada 2017 lalu. Di antaranya mereka mengalami tujuh kekalahan beruntun melawan tim Pep Guardiola. Namun, didukung oleh kemenangan atas Liverpool pada hari Rabu kemarin, kepercayaan diri Arsenal sangat tinggi untuk menghadapi City.

Berita tim

Pierre Emerick-Aubameyang kembali ke starting XI setelah diistirahatkan saat melawan Liverpool. Mikel Arteta juga lebih suka Ashley Maitland-Niles untuk bermain sebagai bek sayap kiri.

Pep Guardiola kembali ke starting XI terkuatnya untuk pertandingan di Wembley Stadium ini dengan Kevin De Bruyne, Eric Garica, Ayermic Laporte, Raheem Sterling dan Riyad Mahrez kembali ke tim setelah kalah dari Bournemouth.

Komentar Manager

Bos Arsenal, Mikel Arteta mengatakan “Kami benar-benar senang dengan apa yang telah terjadi dalam 4 atau 5 hari terakhir. Mengalahkan dua tim terbaik di Eropa adalah hal terbaik untuk melakukan penghargaan kepada para pemain atas apa yang mereka lakukan. Penampilan mereka dan tingkat pertarungan yang mereka tunjukkan.”

Bos Manchester City Pep Guardiola mengatakan “Anda bisa kehilangan pertandingan sepak bola tetapi cara kami kalah terutama di babak pertama, sangat menyedihkan. Kami berjuang untuk berada di sana di pertandingan di babak pertama. Itulah sebabnya kami kalah.”

“Jika kami bermain seperti yang kami lakukan di babak kedua dengan agresi dan keinginan untuk menang, mungkin itu akan berbeda. Kami berjuang untuk menemukan level normal kami. Tidak perlu jenius untuk memahami kami harus meningkatkan standar kami melawan Real Madrid di Liga Champions Agustus nanti.”

Statistik opta

  • City telah tersingkir dari gelar piala domestik (Piala Liga Premier dan Piala FA) untuk pertama kalinya sejak Februari 2018 (Piala FA Putaran ke-5 vs Wigan), dengan ini gelar ke 22 mereka sejak pertandingan itu.
  • City hanya memiliki satu tembakan tepat sasaran di pertandingan ini, yang paling sedikit dalam pertandingan sejak April 2018 di Liga Champions melawan Liverpool (0).
  • Pepe telah terlibat dalam 17 gol di semua kompetisi untuk Arsenal musim ini (8 gol, 9 assist) dan hanya Pierre-Emerick Aubameyang (27) yang terlibat lebih banyak.

Be the first to comment

Leave a Reply