David Luiz Tampil Fantastis, Arsenal Taklukkan Man City 2-0 di Piala FA

adwal pertandingan Liga Premier musim 2020/21
adwal pertandingan Liga Premier musim 2020/21

RiderTua.com – Bola – Pertandingan Piala FA yang digelar Sabtu 18/7/20 (Minggu WIB) mencengangkan publik. Banyak yang tidak percaya Arsenal bisa menaklukkan Manchester City 2-0. Dua gol kemenangan The Gunners itu semua diborong oleh Pierre-Emerick Aubameyang. Dan siapa sangka David Luiz bisa tampil fantastis di laga itu.

Baca juga: Kesalahan yang Dibuat Virgil van Dijk dan Alisson Becker Bikin Arsenal Menang 2-1 Atas Liverpool

David Luiz Tampil Fantastis, Arsenal Taklukkan Man City 2-0 di Piala FA

Dilansir dari Sportskeeda, legenda Rio Ferdinand dan Robin van Persie sangat terpukau dengan penampilan David Luiz di laga tadi malam. Menurut mereka, David Luiz telah menciptakan serangkai tekel, blok dan intersepsi untuk kemenangan The Gunners 2 gol tanpa balas.

Menurut statistik OPTA, pemain asal Brazil itu membuat 11 clearance. David Luiz berhasil bahu membahu dengan Shkodran Mustafi dan Kieran Tierney membangun pertahanan yang kokoh dan solid. Buktinya, pasukan Pep Guardiola tak bisa menembusnya.

Kepada BT Sport, Ferdinand mengatakan “Dia adalah pemain yang menonjol. Setiap pemain City yang masuk ke kotak penalti langsung dihalaunya.”

“Secara defensif dia tidak melakukan kesalahan. Ketika dia bermain di posisi tiga di belakang, dia luar biasa. Dimana David juga pernah melakukannya di bawah kepelatihan [Antonio] Conte saat masih membela Chelsea. Namun kini dia tampak menjadi pemain yang jauh lebih baik. Dia hebat tadi malam.”

Belajar dari Kesalahan

Arsenal harus menjaga clean sheet melawan tim City yang mengalahkan mereka 3-0 pada bulan Juni di Liga Premier. Dimana David Luiz membuat kesalahan fatal di laga itu. Dua gol Man City adalah buah dari kesalahannya. Tak hanya itu, dia juga diganjar kartu merah dan diusir keluar lapangan.

Lebih lanjut Ferdinand mengatakan: “David Luiz datang usai dikritik dalam beberapa musim terakhir. Dia membuat banyak kesalahan dan Anda dikritik untuk itu. Hari ini saya pikir Arsenal telah membantu dia untuk bangkit.”

“Tiga bek tengah, mereka memadati tengah lapangan, dan mereka bermain dengan keamanan defensif. Mereka bermain dengan stabilitas yang bagus. Pertahanan mereka ok dan mereka memiliki keunggulan tajam dalam serangan balik.”

“Mereka tampak seperti tim yang sangat berbahaya dan mampu mencetak gol, mereka mendapat dua gol yang sangat bagus.”

Malam yang Berat untuk David Luiz

Robin van Persie juga mengagumi permainan David Luiz tadi malam. Pertandingan kontra Man City adalah beban yang sangat berat untuk Davud Luiz. Apalagi, pada pertandingan sebelumnya, mereka dihajar habis The Citizens 3 gol tanpa balas di Liga Premier akibat dari kesalahannya.

Van Persie berkata, “Malam ini Luiz meletakkan tubuhnya di depan bola yang dia blokir. Saya pikir dia bermain dengan 25 bola malam ini. Dia benar-benar fantastis.”

Be the first to comment

Leave a Reply