Breaking: Marquez Alami Patah Lengan, Gelar Dunia Terancam!

Marc Marquez jatuh

RiderTua.com – Dalam race MotoGP Spanyol, Marquez menderita patah lengan, dan segera dilakukan tindakan operasi di Barcelona. Pembalap Repsol Honda itu dikonfirmasi dengan kondisi fractured humerus (lengan atas) yang patah dan perlu menjalani operasi setelah kecelakaan di MotoGP Jerez. Marquez alami patah lengan, gelar dunia terancam

Marquez Alami Patah Lengan, Gelar Dunia Terancam

Dengan kondisi ini membuat harapannya mempertahankan gelar Kejuaraan Dunia MotoGP ke dalam tanda tanya besar. Melihat jadwal trace yang berdekatan dan masa pemulihan. Karena yang cedera adalah tanga sebagai kendali setang motor 1000cc bertenaga luar biasa..

“Marc mengalami benturan keras di bagian lengan atas (humerus), sekarang mereka memeriksanya dan melakukan X-Ray. Dia telah diberikan beberapa obat penahan rasa sakit untuk rasa sakitnya.” kata Alberto Puig, Manajer Tim Repsol Honda

Dengan jadwal seri kedua minggu depan atau bisa dikatakan kurang dari seminggu, tidak diketahui berapa lama waktu pemulihan Marc.

Berikut Bunyi Pernyataan lengkap Repsol Honda :

“Jatuhnya di Tikungan 3 saat berjuang untuk podium telah mengakibatkan humerus kanan juara dunia bertahan patah. Dimana akan melakukan perjalanan ke Barcelona untuk operasi.

“Setelah mengembalikan posisi ( di barisan depan) yang luar biasa di GP Spanyol. Marc Marquez mengalami high side (terlempar) di Turn 3 dan jatuh dan mendarat dengan keras bagian lengan kanannya. Akibatnya, Juara Dunia delapan kali itu menderita patah diaphyseal transversal di humerus kanannya. Staf medis MotoGP sudah mengkonfirmasi bahwa tidak ada trauma kepala atau toraks serius lainnya tetapi akan tetap di bawah pengawasan selama 12 jam”.

Marquez akan melakukan perjalanan ke Rumah Sakit Universitari Dexeus di Barcelona pada hari Senin, 20 Juli. Dan direncanakan untuk di operasi oleh Dr Xavier Mir dan timnya pada hari Selasa, 21 Juli. Waktu pemulihan belum diketahui, Tim Honda Repsol akan memberikan pembaruan setelah operasi.

Be the first to comment

Leave a Reply