Danilo Petrucci ‘Melihat Bintang’ Setelah Jatuh Akibat Ceceran Oli Motor Aprilia

Meskipun dideklarasikan 'oke', pembalap MotoGP tim Ducati itu tidak mengambil bagian dalam tes lebih lanjut dan berharap dia tidak ada masalah fisik menjelang balapan pembukaan musim 2020, akhir pekan ini.

Danilo Petrucci - seeing stars- pusing

RiderTua.com – Danilo Petrucci ‘melihat bintang’ setelah jatuh akibat tumpahan oli motor Aprilia Aleix Espargaro. Setelah kejadian itu pembalap Ducati langsung menyerukan balapan dihentikan karena dia melihat ada tumpahan minyak mesin ( oli).. “Saya terbentur di bagian kepala dan melihat bintang-bintang,” ujar pembalap Ducati yang tahun depan menyeberang ke tim MotoGP KTM itu..

alberto vergani - danilo petrucci

Danilo Petrucci ‘Melihat Bintang’ Setelah Jatuh Akibat Ceceran Oli Motor Aprilia

Danilo Petrucci hanya menyelesaikan empat lap di sesi sore hari, tercepat ke 21 (+ 1.456) secara agregat. Mengakhiri sesi kedua setalah mengalami kecelakaan berkecepatan tinggi yang disebabkan oleh tumpahan minyak selama tes resmi hari Rabu di Jerez.

Cairan itu dari mesin Aprilia milik Aleix Espargaro membuat Petrucci dan rookie Alex Marquez jatuh. Alex Marquez lolos tanpa cedera dari kecelakaan di tikungan 6, sementara Petrucci dibawa ke pusat medis dengan leher sakit setelah jatuh di tikungan kanan nomor 11.

Meskipun dideklarasikan ‘oke’, pembalap MotoGP tim Ducati itu tidak mengambil bagian dalam tes lebih lanjut dan berharap dia tidak ada masalah fisik menjelang balapan pembukaan musim 2020, akhir pekan ini.

“Sayangnya saya mengalami kecelakaan yang sangat- sangat keras. Di depan saya ada Aleix dan ketika dia mengerem, motornya melepaskan asap. Saya berpikir cepat bahwa itu minyak, tetapi setelah setengah lap dia masih mengendarai motornya dengan baik jadi saya pikir ‘itu bukan minyak’ tetapi ketika saya tiba di Turn-11 (tikungan 11) , saya kehilangan cengkraman bagian depan motor,” kata Petrucci. “

Pusing, Melihat Bintang

“Ini tikungan yang sangat cepat, panjang di gigi tiga, 150 km / jam. Saya jatuh, dan terbentur di bagian kepala dan melihat bintang-bintang, jadi kami memutuskan untuk keluar dari sesi tes dan sayangnya itu adalah sesi yang paling penting karena sama dengan waktu saat balapan.

Tapi Petrucci mengatakan dia masih merasa beruntung, karena hanya merasa sakit di leher. Dan dia berharap lehernya tidak akan sakit keesokan harinya karena leher adalah area khusus saat mengendarai motor.”

Be the first to comment

Leave a Reply