Tesla Model 3 Mendadak Tenar di Korea Selatan, Ada Apa ?

RiderTua.com – Disaat masa transisi seperti sekarang, penjualan mobil di tiap negara mulai menunjukkan peningkatan. Negara seperti Jepang dan Korea Selatan sudah berjuala seperti biasa, meski kegiatannya masih dibatasi. Tapi soal mobil, entah mengapa Tesla Model 3 mendadak terkenal di Negeri Gingseng tersebut. Bahkan model ini sanggup mengalahkan model BMW dan Audi!

Baca juga: Ketika Tesla Menjadi Perusahaan Otomotif Paling Berharga Ketimbang Toyota…

Tesla Model 3 Terkenal di Negeri Gingseng

Dari penjualan yang didapat, pabrikan besutan Elon Musk ini berhasil menjual 2.827 unit Model 3 pada bulan Juni lalu di Korea Selatan. Mungkin hasil ini terbilang cukup kecil, tapi ternyata Model 3 sanggup mengungguli model lainnya. Bahkan rivalnya merupakan mobil dari merek terkenal.

Rival yang dimaksud adalah BMW Seri 5 dan Audi A6. Entah berapa banyak yang terjual, tapi keduanya mungkin mencatatkan hasil lebih sedikit dari Model 3. Sepertinya konsumen Korea Selatan sangat menyukai mobil Tesla karena disebut sebagai mobil paling ekonomis.

tesla model 3
(Foto: CleanTechnica) tesla model 3

Kona Dikalahkan Model 3

Lalu kemana jagoan di negaranya sendiri, Hyundai Kona? Ternyata tak seperti Model 3, Kona mengalami penurunan penjualan hingga 31 persen. Artinya mobil ini hanya terjual sebanyak 2.531 unit saja. Walaupun selisih hasil penjualannya dengan Model 3 cukup tipis.

Namanya mobil listrik paling ekonomis sudah pasti orang tahu kenapa Model 3 cukup laris, karena harganya cukup terjangkau. Bahkan disebutkan kalau ada sekitar 5 ribu konsumen di Korea Selatan yang memesan mobil ini. Meskipun mereka rela menunggu hingga bulan September sampai unitnya datang.

Beda Korea Selatan, beda pula di Indonesia, dimana nama Tesla tak setenar Toyota dkk. Apalagi mobil listrik masih dianggap sebagai mobil mewah karena pajaknya tinggi. Kalau saja regulasi kendaraan listrik disahkan, maka mobil listrik dengan insentif bisa dijual murah.

Be the first to comment

Leave a Reply